Gubernur Sulteng Lebih Lama Menjomblo Dari Anies


Anies Baswedan memang sudah setahun belakangan bekerja sendirian, tanpa hadirnya Wakil Gubernur.





Sejak Sandiaga Uno memutuskan untuk maju sebagai calon wakil Presiden 2019-2014, ia pun meninggalkan jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI.





Kursi Wagub DKI sudah kosong sejak 20 Agustus 2018. Namun hingga saat ini pun Anies masih belum mendapatkan pengganti dari Sandiaga Uno.





Anies Sudah Setahun Menjomblo





Kosongnya posisi Wagub ini menjadi polemik di masyarakat. Karena dengan adanya wakil Gubernur, tentu dapat meringankan tugas Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.





Namun yang dialami Anies selama setahun belakangan ini, belum sebanding dengan yang dialami Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola.





Gubernur Sulteng ini sudah menjomblo selama hampir tiga tahun masa jabatannya. Wakil Gubernur Sulteng sebelumnya, yaitu Sudarto, diketahui meninggal dunia pada Oktober 2016.





Sejak meninggalnya Sudarto itulah, longki harus mengemban tugasnya seorang diri, tanpa wakil di sisinya.





Kekosongan kursi Wagub Sulteng kini kemudian berakhir, setelah Presiden Joko Widodo melantik Wagub Sulteng yang baru, Rusli Baco Dg Pallabi pada 26 Agustus 2019.





Rusli dilantik dengan dasar Keputusan Presiden RI Nomor 66/P Tahun 2019, tentang pengesahan pengangkatan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Sisa Masa Jabatan Tahun 2016 - 2021. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta 23 Juli 2019.





Rusli berhasil menempati posisi Wagub Sulteng, setelah DPRD Sulteng melakuakn pemilihan pada tanggal 8 Juli 2019. Ia berhasil menyingkirkan kandidat lain yang bernama Andi Mansur Pasande.


Related Posts

Gubernur Sulteng Lebih Lama Menjomblo Dari Anies
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.