Keindahan Pantai Tanjung Jumlai Di Kaltim


Pantai Tanjung Jumlai - Kalimantan Timur (Kaltim) sudah dipastikan akan menjadi lokasi dipindahkannya ibu kota negara Indonesia.





Perpindahan ibu kota ke Kalimantan Timur, bukanlah tanpa alasan. Banyak faktor yang membuat Kaltim cocok menjadi kandidat lokasi perpindahan ibu kota.





Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi telah meresmikan bahwa ibu kota akan dipindahkan, dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.





Wilayah Penajam Paser Utara ditunjuk sebagai lokasi perpindahan ibu kota, karena mendukung berbagai macam aspek yang dibutuhkan untuk sebuah ibu kota.





Salah satu aspek yang dipertimbangkan adalah minimnya bencana alam yang terjadi di lokasi tersebut.





Pesona Pantai Tanjung Jumlai





Keindahan Pantai Tanjung Jumlai Di Kaltim
Instagram/@enampuluh.60




Beralih dari persoalan perpindahan ibu kota. Ternyata ada sebuah pantai di Penajam Paser Utara, yang keindahannya cukup mempesona, pantai tersebut adalah Pantai Tanjung Jumlai.





Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis, dan keindahan alam yang cukup fantastis. Pantai ini sering menjadi tujuan wisata bagi warga setempat, dan juga wisatawan dari luar daerah.





Pantai yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara ini, memiliki ombak yang cukup tenang. Sehingga sangat cocok sebagai lokasi wisata air yang ramah bagi keluarga, khususnya bagi anak-anak.





Garis pantai Tanjung Jumlai memiliki panjang hingga 15 kilometer. Saking panjangnya, pantai ini terbagi dalam tiga segmen, yang berlokasi di tiga kelurahan, yaitu kelurahan Saloloang, Tanjung Tengah dan Kampung Baru.





Air laut pada pantai ini masih jernih, sehingga dasar laut pun bisa terlihat dengan jelas. Bahkan barisan pohon kelapa yang membentang di sepanjang pantai, menambah pesona pantai tersebut.





Pantai Tanjung Jumlai tersedia lokasi perkemahan, dan pantai ini juga sering kali dijadikan tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan masyarakat.





Bahkan di pantai ini juga tersedia beragam permainan, seperti Bannana Boat, Flying Fox dan beragam permainan lainnya.


Related Posts

Keindahan Pantai Tanjung Jumlai Di Kaltim
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.