Pengerjaan Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sejak tahun 2018 sebenarnya sudah merencanakan revitalisasi dan penataan ulang pantai Pangandaran, yang berlokasi di Kabupaten Pangandaran.





Melalui akun Instagram miliknya, Ridwan Kamil menginformasikan bahwa konstruksi awal revitalisasi pantai Pangandaran telah dimulai.





Pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung tersebut, membagikan foto-foto seputar proses revitalisasi pantai tersebut. Ia berharap, nantinya pantai Pangandaran ini bisa menjadi lokasi wisata pantai kebanggaan warga Jawa Barat.





Pantai Pangandaran Direvitalisasi






https://www.instagram.com/p/B1ut1Mbga1I/?utm_source=ig_web_copy_link




KONSTRUKSI REVITALISASI PANTAI PANGANDARAN sudah dimulai. Doakan lancar agar kualitas tata kota dan tata airnya bisa menjadi pariwisata kebanggaan warga Jawa Barat.

Ridwan Kamil




Melalui akun Instagram miliknya, Ridwan Kamil meminta netizen untuk mendoakan proses revitalisasi pantai tersebut berjalan dengan lancar.





Proyek revitalisasi dan penataan ulang Pantai Pangandaran ini, akan dikerjakan dalam kurun waktu 120 hari kerja. Pelaksanaannya telah dimulai pada tanggal 13 Agustus 2019, dan harus selesai pada tanggal 10 Desember 2019.





Menurut Gubernur Jawa Barat tersebut, Pantai Pangandaran nantinya akan ditata ulang, hingga bisa menjadi wisata pantai bertaraf internasional.





Di sepanjang garis pantai timur dan barat, akan dibuatkan jalur khusus pejalan kaki yang aman dan nyaman.





Proyek revitalisasi pantai Pangandaran ini menghabiskan biaya sekitar Rp. 40-50 miliar. Pendanaannya sendiri menggunakan dana dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Pangandaran.


Related Posts

Pengerjaan Revitalisasi Pantai Pangandaran Dimulai
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.