4 Fenomena Alam Paling Indah Dan Langka


Fenomena alam kerap kali terjadi pada waktu yang tidak bisa diprediksi. Tapi ada pula beberapa fenomena alam yang terjadi secara periodik.





Fenomena alam yang terjadi secara periodik, adalah fenomena alam yang terjadi beberapa kali dalam kurun waktu tertentu.





Fenomena alam ini bisa diprediksi kapan waktu terjadinya, karena fenomena alam ini terus berulang dalam kurun waktu tertentu.





Alam memang menyimpan banyak rahasia, yang belum dieksplorasi oleh manusia. Hingga saat ini, masih banyak fenomena alam yang masih misterius, dan belum terjawab sebab musababnya.





Foto Fenomena Alam Paling Indah





Di dunia ini ada banyak fenomena alam yang indah dan langka. Tidak sedikit orang yang berusaha mengabadikan fenomena alam yang terjadi, dalam bentuk foto dan video.





Ada beberapa fenomena alam di dunia ini, tertangkap kamera dan berhasil diabadikan dalam bentuk foto.





Inilah 4 foto fenomena alam paling indah dan langka, yang tertangkap kamera.





1. Migrasi Kepiting Merah





Migrasi Kepiting Merah Fenomena Alam
Twitter / @ AssaadRazzouk




Pulau Natal di Australia, setiap tahunnya terjadi fenomena alam yang langka. Fenomena yang terjadi adalah migrasi kepiting merah.





Fenomena yang berhasil tertangkap kamera ini, memperlihatkan jutaan ekor kepiting merah, sedang berjalan dari hutan menuju pantai untuk berkembang biak.





2. Migrasi Kupu-kupu Raja





Migrasi Kupu-kupu Raja Fenomena Alam
monarch-butterfly.com




Ketika masuk musim dingin, Kupu-kupu raja yang berada di Amerika Utara, akan terbang ke Utara untuk melakukan migrasi. Mereka akan hinggap di pepohonan cemara oyamel.





Hinggapnya kupu-kupu pada ujung-ujung daun cemara, menghasilkan penampakan yang indah, dan sangat jarang ditemukan.





3. Aurora Borealis





Aurora Borealis Fenomena Alam
Reuters




Aurora Borealis adalah fenomena alam yang indah, unik dan langka. Fenomena ini hanya terjadi di sekitar Kutub Utara, dan tidak terjadi sepanjang tahun.





Fenomena alam yang indah ini, terjadi hanya pada waktu-waktu tertentu saja. Terjadinya aurora borealis disebabkan oleh benturan antara partikel bermuatan listrik yang terpantul dari matahari, dengan partikel gas bumi di atmosfer bumi.





4. Spotted Lake





Danau Polkadot Fenomena Alam
Wikipedia




Fenomena alam yang langka lainnya adalah, danau yang memiliki penampakan lingkaran-lingkaran pada permukaannya, atau yang sering disebut sebagai Danau Polkadot.





Danau ini berada di antara Similkameen dan Lembah Okanagan, Kanada. Danau ini terbentuk oleh penguapan air ketika musim panas. Sementara bulatan-bulatan di tengah danau, terbentuk dari mineral.





Itulah dia sederet fenomena alam paling indah, yang berhasil tertangkap oleh kamera. Sederet fenomena alam ini, baru sebagian kecil dari jutaan fenomena alam lain yang masih misterius.


Related Posts

4 Fenomena Alam Paling Indah Dan Langka
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.