Akun CEO Diretas, Twitter Matikan Fitur Tweet Via SMS


Beberapa waktu lalu, akun Twitter pribadi milik CEO Twitter Jack Dorsey, diretas oleh sekelompok hacker. Peretas tersebut, diketahui membuat tweet yang berupa ujaran kebencian, teror, dan mengandung unsur rasis.





Menurut hasil penelusuran, diketahui para hacker melakukan hal itu, dengan memanfaatkan fitur tweet via sms. Melalui fitur inilah, para hacker berhasil mengunggah sebuah cuitan di akun pribadi milik Jack Dorsey.





Pembobolan yang dilakukan oleh hacker melalui salah satu fitur milik Twitter ini, menjadi pelajaran tersendiri bagi pihak Twitter. Karena itu berarti masih ada celah bagi hacker, untuk meretas layanan sosial media mereka.





Fitur Tweet Via SMS Dinonaktifkan






https://twitter.com/Hooray/status/1167525255600058371




Buntut dari peretasan akun milik CEO Twitter tersebut, berakibat layanan Tweet via SMS dimatikan. Sehingga para pengguna sudah tidak bisa lagi menggunakan fitur tersebut.





Langkah yang diambil pihak Twitter untuk menghapus fitur tersebut, dilakukan untuk mencegah hal serupa terjadi pada pengguna Twitter lainnya.





Sebelumnya, pihak Twitter sendiri, sempat menyalahkan pihak operator selular yang digunakan oleh Jack Dorsey. Karena sistem keamanan yang dimiliki operator selular tersebut, kabarnya rentan untuk dijebol oleh hacker.





Celah keamanan pada operator telepon itulah, yang diduga membuat akun CEO Twitter Jack Dorsey diretas oleh hacker.


Related Posts

Akun CEO Diretas, Twitter Matikan Fitur Tweet Via SMS
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.