Alasan Habibie Tak Mau Pindah Kewarganegaraan Jerman


B.J Habibie adalah salah satu tokoh dari Indonesia, yang cukup terpandang di dunia internasional. Ia adalah sosok dengan tingkat kecerdasan yang luar biasa, sehingga ia sangat disegani oleh dunia.





Habibie bahkan disebut-sebut sebagai manusia dengan IQ paling tinggi di dunia. Kecerdasannya melampaui kecerdasan rata-rata manusia pada umumnya.





Di masa mudanya ia sempat menimba ilmu di Jerman, dengan mendalami ilmu teknik penerbangan, spesialis konstruksi pesawat terbang.





Ia pun sempat bekerja di salah satu perusahaan penerbangan di Jerman, yang bernama Messerschmitt-Bölkow-Blohm. Habibie bahkan pernah menjabat posisi strategis di perusahaan tersebut.





Habibie Tak Ingin Pindah Kewarganegaraan Jerman





Di dalam beberapa biografi Habibie, tercatat ia pernah ditawarkan untuk pindah kewarganegaraan menjadi warga negera Jerman.





Namun karena rasa cintanya yang sangat besar terhadap tanah air Indonesia, Habibie pun menolak tawaran untuk pindah kewarganegaraan Jerman.





Bahkan dalam buku yang ditulis Solichin salam, Sekalipun menjadi warga negara Jerman, kalau suatu saat tanah air memanggil, maka paspornya akan dirobek, dan ia akan kembali ke Indonesia.





Warga Jerman sempat dibuat heran, atas penolakan terhadap tawaran pindah kewarganegaraan yang dilakukan Habibie. Tapi pada akhirnya warga Jerman pun mengerti alasan dirinya tak mau pindah kewarganegaraan.





Pemerintah Jerman pun pernah memberikan kepercayaan pada Habibie, untuk memegang rahasia teknologi yang dimiliki oleh negara tersebut.





B.J Habibie tercatat sebagai orang Indonesia dan Asia pertama, yang berhasil menjabat sebagai Wakil Presiden dan Direktur Teknologi Messerschmitt-Bölkow-Blohm.





Selain itu, Habibie juga pernah diangkat sebagai penasehat Utama Dewan Direksi perusahaan, yang bergerak di bidang penerbangan tersebut.


Related Posts

Alasan Habibie Tak Mau Pindah Kewarganegaraan Jerman
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.