Assistant Virtual Akan Menambahkan 9 Bahasa Baru Oleh Google


Kabar terbaru datang dari Google Assistant yang kini akan menambahkan 9 bahasa baru lagi. Dari tahun lalu assistant virtual ini hanya memahami 1 bahasa yaitu bahasa Indonesia.





Seperti yang kita ketahui Google Assistant ini memiliki kemampuan yang cukup banyak, seperti membacakan update cuaca sekitar, membacakan berita terbaru, memutar musik, dan masih banyak hal lain yang dapat dilakukan dengan layanan milik Google ini.





Walaupun fitur kecerdasan buatan yang dimiliki Google Assistant sudah cukup canggih. Namun, Google Assistant terus menambah memahami berbagai bahasa.





Google Tambahkan 9 Bahasa Baru





Google meluncurkan sembilan bahasa baru untuk Asisten Google dalam waktu dekat ini. Bahasa baru itu akan tersedia dalam suara bahasa Jerman, Prancis, Belanda, Norwegia, Italia, Korea, Jepang, Inggris , dan Inggris (India).





Suara-suara tersebut diproduksi menggunakan teknologi sintesis pidato WaveNet dari divisi DeepMind Google. Model ucapan harus memastikan bahwa suara terdengar sangat alami.





Google mengklaim setiap suara baru telah dilatih untuk memahami cara unik orang berbicara di negara-negara ini, aksen mereka, referensi budaya, dan banyak lagi.





Perusahaan yang berbasis di Mountain View juga telah menghadirkan cara unik untuk menampilkan suara-suara baru. Alih-alih menampilkannya berdasarkan jenis kelamin, mereka akan ditampilkan berdasarkan warna.





Untuk membantu lebih banyak orang bereksperimen dengan suara yang berbeda, pengguna akan diberi suara secara acak ketika mereka pertama kali menyiapkan asisten.





Google menyebutkan suara-suara baru akan diluncurkan minggu ini. Jadi, pengguna dapat memeriksa pengaturan untuk update jika tertarik memilih suara yang berbeda untuk Asisten.


Related Posts

Assistant Virtual Akan Menambahkan 9 Bahasa Baru Oleh Google
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.