Citilink Batalkan 6 Penerbangan Karena Kabut Asap


Maskapai penerbangan Citilink membatalkan 6 penerbangan pada hari minggu (15/9/2019). Keputusan ini diambil pihak maskapai, menyusul terjadinya kabut asap dari dampak kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan.





Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan, pembatalan penerbangan yang dilakukan oleh pihak maskapai, untuk menjamin keselamatan penerbangan.





“Citilink Indonesia terus memantau perkembangan terbaru adanya dampak dari kabut asap, khususnya terkait dengan jarak pandang yang terbatas dengan menyiapkan rencana alternatif lainnya jika dibutuhkan," Kata Resty dalam keterangan tertulis.





Dampak Kabut Asap, Citilink Batalkan 6 Penerbangan





Resty mengatakan bahwa pihak Citilink akan terus melakukan koordinasi, dengan sejumlah pihak terkait. Tak hanya memantau saja, Citilink Indonesia juga berkoordinasi dengan sejumlah pihak, untuk mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi terkait kabut asap.





Maskapai penerbangan ini juga menawarkan beberapa solusi, bagi penumpang yang penerbangannya terdampak kabut asap. Penumpang dipersilahkan melakukan penjadwalan ulang (reschedule) atau pengalihan penerbangan ke kota terdekat (reroute).





Citilink juga memberikan pilihan bagi penumpang untuk melakukan pengembalian dana (refund), sesuai peraturan yang berlaku. Caranya adalah dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di nomor 0804-1-080808.





Sejumlah penerbangan Citilink yang terkena dampak kabut asap kebakaran hutan adalah sebagai berikut:





Penerbangan Yang dialihkan (reroute) adalah QG-410 Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) – Pontianak (PNK) divert Batam (BTH).





Penerbangan Citilink yang dibatalkan





  1. QG-450 Surabaya (SUB) – Palangkaraya (PKY)
  2. QG-451 Palangkaraya (PKY )- Surabaya (SUB)
  3. QG-484 Surabaya (SUB) –Banjarmasin (BDJ)
  4. QG-485 Banjarmasin (BDJ) – Surabaya (SUB)
  5. QG-422 Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK )-Samarinda (SRI )
  6. QG-423 Samarinda (SRI) – Soekarno-Hatta,Tangerang (CGK)




Penerbangan Citilink yang terlambat 60 menit - 180 menit





  1. QG-480 Soekarno-Hatta, Tangerang(CGK)– Banjarmasin (BDJ)
  2. QG-481 Banjarmasin (BDJ) – Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK)
  3. QG-417 Pontianak (PNK) – Surabaya (SUB)




Hingga pagi hari tadi (16/9), jarak pandang di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat masih di bawah 1000 meter. Jarak ini di bawah batas aman jarak pandang penerbangan.





Karena jarak pandang yang masih sangat terbatas itulah, sejumlah pesawat masih belum diperbolehkan mendarat di Bandara Supadio hingga Senin pagi.


Related Posts

Citilink Batalkan 6 Penerbangan Karena Kabut Asap
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.