Galaxy A50s Dirilis, Samsung Hentikan Produksi Galaxy A50


Samsung tengah gencar memasarakan smartphone seri A buatan mereka. Seri-seri smartphone ini terdiri dari beberapa jenis, mulai dari Galaxy A10 hingga A80.





Awal 2019 lalu, Samsung sudah sempat meluncurkan 3 smartphone seri A terbaru, yaitu A30, A50 dan A70. Diantara ketiga ponsel tersebut, A50 menjadi yang paling banyak dicari oleh masyarakat.





Alasan ponsel ini banyak dicari oleh pengguna adalah, karena harganya yang tidak terlalu mahal, namun spesifikasi sudah cukup mumpuni sebagai ponsel mid-end.





Samsung Hentikan Produksi Galaxy A50





Belum lama ini, Samsung kembali merilis ponsel terbaru mereka untuk seri A, yaitu Galaxy A50s. Ponsel ini sudah dirilis Indonesia, dan penjualannya masih dalam tahap pre-order.





Dengan hadirnya Galaxy A50s, tentu akan menurunkan popularitas GAlaxy A50, yang sudah hadir lebih dulu.





Selain itu, spesifikasi dari ponsel ini memang lebih unggul dari seri sebelumnya. Meskipun tidak banyak perbedaan antara kedua ponsel ini, tapi kemampuannya cukup signifikan.





Beberap waktu lalu, Product Marketing Manager dari Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi mengatakan bahwa Samsung telah menghentikan produksi Galaxy A50.





"Galaxy A50 memang sudah kami hentikan produksinya sejak September, saat ini sudah transisi untuk produksi Galaxy A50s" kata Irfan.





Dengan berhentinya produksi Galaxy A50, maka Samsung bisa lebih berfokus terhadap produksi Galaxy A50s.





Selain itu, para pengguna pastinya lebih memilih untuk membeli Galaxy A50 ketimbang A50s.





Peluncuran Galaxy A50s memang sangat disayangkan, khusus oleh pengguna yang sudah lebih dulu menggunakan Galaxy A50. Karena ada beberapa fitur pada Galaxy A50s, yang ternyata tidak dimiliki Galaxy A50.





Fitur tambahan yang ditambahkan pada Galaxy A50s adalah, peningkatan sensor kamera utama menjadi 48MP, dan penambahan fitur NFC.





Selain itu, kamera pada Galaxy A50s sudah mampu merekam video dengan resolusi UHD 4K. Sementara Galaxy A50 hanya bisa merekam video FHD dengan resolusi 1080p saja.


Related Posts

Galaxy A50s Dirilis, Samsung Hentikan Produksi Galaxy A50
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.