Huawei Tak Hadirkan Layanan Google Pada Mate 30


Huawei telah siap untuk menjual smartphone terbaru mereka. Tapi ponsel terbaru yang hendak mereka lempar ke pasaran kali ini, tidak dilengkapi dengan layanan Google.





Perusahaan asal Cina ini, dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru mereka pada akhir bulan ini, yang akan diselenggarakan di Munic, Jerman.





Ini akan menjadi smartphone pertama Huawei yang dilempar ke pasar, setelah perusahaan tersebut masuk dalam daftar hitam pemerintah Amerika Serikat.





Smartphone tersebut adalah Huawei Mate 30, yang masuk dalam ketegori flagship, dan menyasar target pasar kelas atas.





Dengan masuknya Huawei ke dalam daftar hitam AS, jelas memutuskan jalan bagi Huawei dalam memanfaatkan aplikasi dan layanan Google, untuk produk terbaru mereka.





Huawei Mate 30 Tak Didukung Layanan Google





Produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia ini, telah ditekan oleh kampanye yang dipimpin AS terhadap bisnisnya.





Sejak bulan Mei 2019, Gedung Putih telah menempatkan Huawei sebagai salah satu perusahaan, yang tidak diperbolehkan melakukan jual beli teknologi dan software dengan perusahaan AS.





Itu berarti Huawei tidak bisa melakukan bisnis dengan pemasok utamanya seperti Intel, Micron, Qualcomm, Google dan Facebook.





Untuk mengatisipasi kemungkinan terburuk, perusahaan Cina ini menimbun persediaan. Tapi mereka tidak bisa menimbun perangkat lunak atau software.





Sebelum masuk daftar hitam, perusahaan Cina ini sudah sempat mengamankan lisensi Google, untuk beberapa smartphone mereka. Tapi Huawei Mate 30 tidak termasuk, dalam sejumlah smartphone yang kebagian lisensi tersebut.





Meskipin Huawei Mate 30 tanpa layanan Google, tapi masih tetap menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Hanya saja ponsel ini tidak akan mendapat akses layanan Google seperti, YouTube, Google Maps, dan Gmail.





Smartphone Huawei terbaru ini, juga tidak bisa menggunakan Play Store, yang merupakan tempat bagi semua pengguna Android membeli aplikasi untuk ponsel mereka.


Related Posts

Huawei Tak Hadirkan Layanan Google Pada Mate 30
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.