Ikut Berdemo, Sekelompok Anak STM Turun Ke Jalan


Siang ini Rabu (25/9) sejumlah pelajar dari Sekolah Menengah Teknik (STM) turun ke jalan, untuk menyatakan penolakan terhadap pengesahan sejumlah RUU yang menuai kontroversi.





Bahkan tagar #STMbergerak dan #STMmelawan pun menjadi trending topic di Twitter. Sejumlah video terkait peristiwa ini pun mulai beredar.





Para pelajar STM menggunakan bis kota dan truk, untuk menuju lokasi demonstrasi di Gedung DPR. Bahkan sejumlah pelajar yang berasal dari Bogor, menggunakan kereta commuter untuk menuju lokasi aksi.





Pelajar STM Ikut Turun Ke Jalan





Sekelompok Anak STM Ikut Demo
Twitter/BEAUTIFULYOONGO




Melanjutkan perjuangan kakak-kakak mahasiswa, anak-anak STM ini tanpa rasa takut, maju ke depan Gedung DPR. Mereka ikut menyuarakan penolakan terhadap sejumlah RUU yang dianggap bermasalah.





"Kami mau ngelanjutin perjuangan kakak-kakak mahasiswa kemarin," kata Algi, salah satu pelajar yang mengaku datang dari Jakarta Utara.





Rencananya sekelompok pelajar tersebut ingin menggelar aksi unjuk rasa, seperti yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Indonesia pada hari Selasa dan Rabu kemarin.





"Ya pokoknya kita mau mendukung perjuangan kakak-kakak yang kemarin. Bahaya kalau RUU itu disahkan," lanjut Agil sambil berjalan bersama kelompok pelajar lainnya.





Namun aksi yang dilakukan pelajar STM tersebut, dapat diantisipasi oleh petugas Kepolisian yang sudah berjaga-jaga. Para pelajar kemudian digiring oleh sejumlah petugas Polisi, agar segera membubarkan diri.





Petugas Polisi akhirnya berhasil membubarkan pelajar STM yang berunjuk rasa tersebut. Banyak dari mereka yang berlarian dengan menyebrangi tol, yang menuju arah Semanggi.


Related Posts

Ikut Berdemo, Sekelompok Anak STM Turun Ke Jalan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.