Kereta Peluru Terbaru Jepang Yang Sangat Nyaman


Jepang memang sangat unggul dalam moda transportasi kereta. Negera ini memiliki sejumlah kereta canggih dengan teknologi yang belum pernah ada pada kereta di negara lain.





Kereta cepat atau kereta peluru yang paling ikonik di Jepang adalah Shinkansen. Jepang memang sangat unggul dalam membangun moda trasnportasi kerta cepat.





Belum lama ini Jepang baru saja meluncurkan kembali kereta cepat terbarunya, yang memilki interior seperti sebuah ruang tamu.





Kereta peluru terbaru milik Jepang ini, didesain oleh Kazuyo Sejima, yaitu salah seorang arsitek yang pernah mendapatkan penghargaan Pritzaker Prizer.





Laview, Kereta Peluru Terbaru Di Jepang





Desain Laview Kereta Peluru Terbaru Jepang
detik.com




Kereta cepat terbaru Jepang ini diberi nama Seibu 001, yang juga dikenal dengan julukan Laview. Kereta ini dioperasikan sebagai salah satu armada komuter jaringan Seibu Railway.





Kereta cepat ini kabarnya sudah mulai beroperasi pada bulan Maret lalu.





Gerbong kereta ini didesain dengan warna perak, agar dapat menyatu dengan pemandangan pegunungan di Jepang. Mengingat rute kereta ini melintas dari kota ke pegunungan chichibu.





Laview Kereta Peluru Jepang
detik.com




Beralih ke bagian interior, kereta ini disediakan kursi empuk dengan desain seperti sofa yang berwarna kuning. Sandaran tangan pada kursinya juga bisa disesuaikan, untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang.





Jendela pada kereta peluru Laview sengaja dibuat lebih besar, agar penumpang bisa menikmati keindahan pemandangan selama perjalanan dengan lebih leluasa.





Kereta Laview ini terdiri dari delapan gerbong, dengan jumlah total 422 kursi. Jumlah kursi ini sudah diperhitungkan oleh Sejima, agar bisa memberikan kenyamanan dan keamanan, ketika kereta melaju dengan kecepatan 120km/jam.


Related Posts

Kereta Peluru Terbaru Jepang Yang Sangat Nyaman
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.