Korea Utara Luncurkan 2 Proyektil Misterius


Korea Utara diketahui kembali melakukan uji coba penembakan 2 proyektil pada hari Selasa 10 September 2019. Proyektil yang ditembakkan masih belum bisa diidentifikasi.





Korea Utara menembakan proyektil misterius tersebut, hanya selang beberapa jam, setelah mereka menyanggupi kelanjutan pembicaraan nuklir, antara Korea Utara dan Amerika Serikat.





Kepala Staf Gabungan Militer Korea Selatan, memberikan keterangan terkait hal tersebut.





Ia mengatakan "Proyektil jarak pendek tersebut ditembakan pada selasa pagi, di sekitar Kaechon, di Selatan Provinsi Pyongyang. Proyektil tersebut ditembakan ke arah timur, hingga mencapai jarak 330 km".





Korea Utara Tembakan Proyektil





Beberapa jam sebelum penembakan proyektil tersebut, Wakil Menteri Luar Negeri Pertama Korea Utara Choe Son-hui, mengutarakan keinginan Korea Utara untuk melanjutkan pembicaraan denuklirisasi dengan Amerika Serikat.





Rencananya Korut ingin melanjutkan pembicaraan tersebut, pada bulan September mendatang, berdasarkan proposal baru yang diterima pihak Pyongyang.





Ini adalah kali kedelapan, militer Korea Utara menembakan rudal ataupun roketnya, setelah pertemuan Kim Jong-Un dengan Donal Trump, di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan pada bulan Juni lalu.





Pihak militer Korea Utara terakhir kali melakukan peluncuran atau ujicoba, pada tanggal 24 Agustus lalu. Kala itu, militer Korea Utara tengah menguji roket multi laras.





Pejabat senior administrasi Gedung Putih, memastikan bahwa pihaknya mengawasi peluncuran atau uji coba nuklir yang dilakukan oleh militer Korea Utara tersebut.


Related Posts

Korea Utara Luncurkan 2 Proyektil Misterius
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.