Presiden Jokowi Batal Bertemu BEM Hari Ini


Presiedn Joko Widodo rencananya akan bertemu dengan perwakilan mahasiswa hari ini Jumat (27/9). Namun ternyata rencana pertemuan tersebut batal, lantaran Jokowi memiliki agenda pertemuan lain.





Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Ia mengatakan belum ada pertemuan antara Presiden Jokowi dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hari ini.





Pratikno membantah kabar yang menyebutkan, bahwa pertemuan Jokowi dan BEM batal, lantaran adanya persyaratan yang diminta mahasiswa.





Ia juga belum bisa memastikan, kapan pertemuan antara Jokowi dan perwakilan BEM bisa terlaksana.





"Sore ini memang ada beberapa pertemuan dilakukan. Presiden ada beberapa tamu, jadi jadwalnya belum ditentukan," tutur Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta.





Jokowi Batal Bertemu Mahasiswa





Sebelumnya Jokowi mengatakan akan menemui mahasiswa pada hari Jumat. Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah melakukan pertemuan, dengan sejumlah tokoh nasional di Istana Merdeka Kamis (26/9).





"Besok kami akan bertemu dengan mahasiswa, terutama dengan BEM," kata Jokowi dalam konferensi pers.





Jokowi juga menyampaikan apresiasinya terhadap aksi unjuk rasa, yang digelar mahasiswa pada hari Selasa (24/9). Ia mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari demokrasi di Indonesia.





Pihak BEM Seluruh Indonesia sendiri, sebenarnya siap untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi. Tapi mereka memberikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.





Salah satu sayaratnya adalah, mereka ingin pertemuan antara Jokowi dan BEM dapat disiarkan secara langsung pada Televisi Nasional.





Sedangkan BEM Universitas Indonesia menolak undangan Jokowi. Mereka tetap pada pendiriannya, meminta pemerintah dan DPR menyelesaikan maklumat reformasi.


Related Posts

Presiden Jokowi Batal Bertemu BEM Hari Ini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.