Saingi Tinder, Facebook Luncurkan Fitur Kencan


Facebook diketahui telah mengembangkan fitur kencan online sejak tahun 2018. Fitur pencari pasangan milik Facebook ini diberi nama Facebook Dating.





Layann kencan online milik Facebook ini sudah dirilis secara resmi, dan sudah bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Amerika, dan di 20 negara lain di dunia.





"Kami meluncurkan Facebook Dating hari ini di Amerika Serikat. Kami juga memberikan opsi ke pengguna agar bisa mengintegrasikan postingan Instagram ke profil Facebook Dating-nya, dan memberikan kesempatan untuk menambahkan pengikut Instagram-nya ke daftar Secret Crush-nya,"

Facebook




Facebook Dating Akan Saingi Tinder





Nampaknya fitur kencan online ini akan menjadi saingan bagi Tinder, yang sebelumnya sudah banyak digunakan masyarakat untuk mencari pasangan secara online.





Facebook Dating adalah layanan khusus bagi pengguna, yang bisa digunakan untuk mencari pasangan secara online. Sebelum menggunakan layanan ini, pengguna harus membuat akun baru, yang tepisah dari akun Facebook mereka.





Facebook akan mencarikan pasangan yang dirasa cocok dengan pengguna. Pencocokan dilakukan bedasarkan preferensi, ketertarikan dan beragam aktivitas yang sering dilakukan pengguna di Facebook.





Dilansir dari Ubergizmo, setiap pengguna Facebook Dating tidak perlu saling "Like", untuk bisa berbincang-bincang. Berbeda dengan Tinder, yang mengharuskan penggunanya untuk saling "Like", agar bisa saling berbincang-bincang.





Pengguna Facebook Dating tidak akan melihat temannya di Facebook pada layanan ini, kecuali mereka menggunakan fitur Secret Crush. Fitur Secret Crush sendiri, digunakan pengguna untuk menyatakan ketertarikan, terhadap teman Facebook atau teman Instagram-nya.





Facebook berjanji, layanan kencan online miliknya tidak akan disusupi iklan, atau in-app purchases. Karena mereka telah sepakat untuk menyediakan layanan Facebook Dating secara gratis.





Pihak Facebook juga memastikan, bahwa layanan kencan online-nya tidak akan ada game, ataupun swiping.





"Facebook Dating berfokus pada percakapan. Kami tak akan memasukkan apa pun seperti swiping atau game".

Product Manager Facebook Dating, Nathan Sharp




Mulai hari ini 6 September 2019, Facebook Dating sudah bisa digunakan oleh pengguna Facebook di Amerika.





Selain itu, layanan kencan online di Facebook ini juga dirilis di 20 negara lainnya, seperti Brasil, Kanada, Chile, Kolombia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Uruguay, dan Vietnam.


Related Posts

Saingi Tinder, Facebook Luncurkan Fitur Kencan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.