Sisihkan Denada di Pileg, Petani Kopi Yang Kalahkan Ini akan Dilantik di Senayan


Caleg yang satu ini bernama Abdul Hakim Bafagih (27) asal Kota Kediri yang telah terpilih menjadi anggota DPR RI yang baru. Dia terpilih setelah mengalahkan penyanyi terkenal Denada dalam Pileg 2019.





Abdul Hakim seorang pengusaha kopi asal kota Kediri dan dia pun seorang petani. Dia akan dilantik menjadi anggota DPR RI setelah memenangkan Pileg 2019.





Meski Abdul dan keluarga besarnya tinggal di Kota Kediri, dia memilih bertarung di luar Kediri pada Pileg April lalu.





Abdul mencalonkan diri di Dapil Jatim VIII. Yang meliputi Kota/Kabupaten Madiun, Kabupaten Nganjuk Kabupaten Jombang dan Kota/Kabupaten Mojokerto.





Kisah Abdul Hakim Seorang Petani Kopi Yang Memenangkan di Pileg 2019





abdul-akan-di-lantik-menjadi-DPR-RI




Selain kiprahnya di dunia politik, Abdul juga banyak terlibat di komunitas-komunitas. Abdul juga aktif membina Asosiasi Kopi Wonosalam, Jombang yang menjadi salah satu basisnya mendulang suara dalam Pileg lalu.





Bahkan, di Kecamatan Wonosalam dia mendapatkan suara terbanyak.





Menurut Edi Kuncoro selaku salah satu pendiri Asosiasi Kopi Wonosalam pada Senin, 30 September 2019 mengatakan "Abdul sebagai seorang pemuda yang energik dan memiliki pandangan ke depan dalam hal memajukan pertanian kopi".





"Saatnya petani kopi memiliki seorang sahabat muda, kreatif dan peduli. Yang bisa menyerap, menyuarakan dan memperjuangkan aspirasinya di DPR tingkat pusat,".





Tidak hanya terkenal di komunitas Abdul juga dikenal sebagai petani kopi. Dia menanam 2 hektare lahan kopi di lereng Gunung Wilis.





Abdul juga akan berencana terus memperluas kebun kopinya dengan sistem kerja sama bareng petani penggarap.





Alumni SMA Al Hikmah Surabaya angkatan 2010 ini juga aktif sebagai Direktur Kediri Creative City Forum (KCCF) yang menjadikannya banyak referensi di subkultur industri kreatif.





Maka dari itu kampanye terbuka di atas panggung bisa dihitung dengan jari. Abdul lebih sering turun langsung bertemu dengan komunitas atau pelaku usaha kreatif.





Dengan melakukan seperti itu Abdul berhasil mengalahkan popularitas sesama kader PAN, yakni penyanyi Denada.





Meskipun Denada memiliki keuntungan dengan mendapatkan nomor urut 1 di partai, faktanya ia hanya mampu meraih 43.573 suara sah. Sementara Abdul yang berada di nomor urut 2 justru maraup 56.848 suara sah.





Abdul Mengatakan "Kami melakukan survei secara berkala, dari hasil survei tersebut kami petakan wilayah untuk merekrut relawan dan tentu saja memberikan bekal pelatihan sebelum terjun ke lapangan,".





Abdul akan dilantik menjadi Anggota DPR RI pada Selasa, 1 Oktober 2019. Semoga Abdul dapat menjadikannya role model untuk banyak anak muda yang bisa masuk DPR RI dengan cara yang luar biasa seperti ini.


Related Posts

Sisihkan Denada di Pileg, Petani Kopi Yang Kalahkan Ini akan Dilantik di Senayan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.