Snapdragon Seri 6 Dan 7 Akan Dapatkan Dukungan 5G


Qualcomm yang merupakan produsen chipset ternama di dunia. Mengumumkan bahwa pihaknya akan memperluas dukungan jaringan 5G, untuk chipset Snapdragon seri 6 dan 7.





Sejauh ini, dukungan 5G hanya bisa dinikmati pada smartphone, yang dibekali chipset seri 8. Oleh sebab itu, Qualcomm ingin segera menghadiran dukunga 5G, untuk Snapdragon seri 6 dan 7.





Menurut keterangan pihak Qualcomm sendiri, diketahui Snapdragon seri 6 dan 7 dengan dukungan 5G, akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.





Dengan hadirnya dukungan 5G pada Snapdragon 6 dan 7, tentu akan memberikan angin segar kepada pengguna ponsel Mid-End. Karena nantinya mereka bisa merasakan koneksi kencang dari jaringan 5G pada ponsel Mid-End.





Dukungan 5G Untuk Snapdragon Seri 6 Dan 7





Untuk saat ini pemerataan jarngan 5G memang masih dalam tahap penyempurnaan. Karena masih banyak area yang belum terjangkau oleh generasi terbaru dari jaringan internet ini





Tapi pihak Qualcomm sudah mempersiapkan, agar chipset mid-end mereka nantinya juga bisa menggunakan jaringan 5G.





Qualcomm mengaku mendapat posisi yang unik, untuk mempercepat komersialisasi 5G dalam skala global, dengan mitra OEM dan operator.





Alex Katouzian, SVP dan GM dari Qualcomm Technologies, mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan dukungan 5G untuk Snapdragon 8, 7 dan 6 pada tahun 2020 mendatang.





Pihak Qualcomm juga mengungkapkan, ada 12 merek smartphone yang sudah siap menggunakan chipset Snapdragon seri 7 terbaru. Beberapa brand smartphone tersebut antara lain adalah, Oppo, Realme, Vivo, Motorola, Nokia, LG dan beberapa merek lainnya.


Related Posts

Snapdragon Seri 6 Dan 7 Akan Dapatkan Dukungan 5G
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.