Berikut Bunyi Sumpah 575 Anggota DPR Semoga Tidak Lupa!


Hari ini pelantikan anggota DPR RI untuk periode 2019-2024 telah dilakukan. Sebelum selesai dalam pelantikan tersebut tidak lupa seluruh anggota DPR yang terpilih harus bersumpah.





Sumpah anggota DPR RI itu dilakukan oleh 575 anggota di periode 2019-2024. Salah satunya mereka berjanji akan mengedepankan kepentingan bangsa diatas pribadinya sendiri.





Pembacaan sumpah itu dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Hatta Ali di Gedung DPR RI, Selasa 01 Oktober 2019.





Sebelumnya Hatta Ali mengingatkan kepada seluruh anggota DPR yang terpilih harus bersumpah atau janji ini harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran.





Berikut Sumpah Seluruh Anggota DPR RI





Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945





Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan





Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia





Diatas tersebut merupakan bunyi sumpah yang dilakukan oleh seluruh anggota DPR RI yang dipimpin oleh Muhammad Hatta Ali. Semoga seluruh anggota DPR RI yang baru tidak ingkar janjinya dan tidak lupa dengan sumpahnya tersebut.


Related Posts

Berikut Bunyi Sumpah 575 Anggota DPR Semoga Tidak Lupa!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.