Berikut Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk


Biasanya file yang tiba tiba hilang di flashdisk terjadi karena virus. Kejadian ini sangat tidak menyenangkan sekali ketika semua file hilang.





Apalagi ketika data yang hilang tersebut merupakan data yang sangat penting sekali. Namun, tenang saja disini kami akan memberikan informasi untuk mengembalikan file yang hilang tersebut.





Jangan panik dahulu, semoga cara di bawah ini bisa membantu kamu mengembalikan file pentingnya.





Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk





  • Jalankan program Command Prompt, caranya bisa lewat form pencarian kemudian ketikkan CMD dan pilih hasil pencarian dengan nama tersebut.




cara-mengembalikan-file-buka-cmd




  • Kamu juga dapat membukanya dengan cara mengklik tombol Start – All Programs – Accessories – Command Prompt.




cara-mengembalikan-file-buka-Command-Prompt




  • Setelah command prompt jalan, lihat nama direktori flash disk kamu. Biasanya E atau G. Ketikkan E: atau G: lalu tekan enter. Saat ini di jendela command prompt seharusnya akan tampil E:> atau G:>.




cara-mengembalikan-file-langkah-2




  • Selanjutnya ketikkan kode perintah ini: attrib -s -h . /s /d (perhatikan spasinya) sebab jika kurang spasi dijamin gagal, kemudian kemudian tekan enter.




cara-mengembalikan-file-langkah-3




  • Cara di atas sukses mengembalikan data-data flash disk yang hilang setelah terhapus oleh anti virus. Namun jika kode di atas tidak bekerja untuk kamu, coba urutan kode berikut: attrib -r -a -s -h . /s /d /l.




Alternatif lainnya dengan mengetikkan kode perintah: attrib -s -r -h -a F:. /s /d (F: adalah direktori flash disk kamu). Namun, bila kamu mencoba kode ini kamu boleh melewatkan langkah poin ke tiga di atas.





Semoga masalah kamu dapat terselesaikan dengan cara diatas ini, selamat mencoba.


Related Posts

Berikut Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.