Berikut Penjelasan Kenapa iPhone 11 Pro Max Begitu Mahal?


Diketahui bahwa Apple telah meluncurkan iPhone 11 pada September 2019. Perangkat iPhone terbaru memiliki peningkatan ketimbang generasi sebelumnya.





Harga iPhone 11 Pro Max dengan storage 512GB dibanderol dengan harga USD1.449 atau sekira Rp20,4 jutaan. Mungkin bagi sebagian orang harga itu bisa dikatakan mahal sekali berbeda dengan yang sebelumnya.





Namun, Dilansir Digitaltrends, situs iFixit dan TechInsights melakukan analisis pada smartphone Apple terbaru. Mereka menjelaskan setelah memeriksa komponen atau hardware perangkat tersebut kenapa iPhone 11 Pro Max ini begitu mahal.





Berikut Penjelasan Setelah Memeriksa Komponen iPhone 11 Pro Max





Menurut analisis terbaru dari TechInsights dan NBC News, layar 6,5 inci pada iPhone 11 Pro Max ditaksir sekira USD66,50. Di dalam ponsel, ada modul baterai Samsung dalam iPhone 11 Pro Max memiliki harga USD10,50.





Lalu, ada modul tiga kamera, yang memungkinkan perangkat mengabadikan objek atau foto. Hardware ini ditaksir dengan nilai USD73,50. Sisanya, prosesor, modem, memori, papan sirkuit yang diperkirakan mencapai USD159.





Ada pula berbagai sensor, kabel, PCB, dan sebagainya yang diperlukan. Komponen tersebut diperkirakan memiliki harga USD181.





Bila ditotal, angkanya mencapai USD490,50, menurut TechInsights. Angkat tersebut jauh lebih murah daripada harga retail perangkat.





Meskipun demikian, angka itu belum termasuk biaya pembuatan dan perakitan, biaya pengiriman produk, perangkat lunak, pemasaran, dan biaya R&D.


Related Posts

Berikut Penjelasan Kenapa iPhone 11 Pro Max Begitu Mahal?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.