Cara Mengatasi Wajah Berminyak Serta Hal Yang Harus Dihindari


Wajah yang berminyak membuat semua orang akan tidak percaya diri sekali. Pasalnya kulit muka yang berminyak akan sangat menggangu sekali.





Apalagi di Indonesia memiliki cuaca yang sangat panas sekali hingga mengakibatkan kulit wajah kamu berminyak. Kulit wajah yang berminyak akan membuat wajah kusam serta akan mengakibatkan jerawat dan komedo.





Jika sudah jerawat dan berminyak pastinya akan berimbas pada penampilan kamu di kantor ataupun sekolah. Tenang, kulit muka yang berminyak ini bisa diatasi dengan cara di bawah ini.





Cara Mengatasi Wajah Berminyak





Dengan cara dibawah ini kamu dapat mengatasi kulit wajah berminyak. Namun, harus dilakukan secara teratur dan efektif.





cara-menghilangkan-wajah-berminyak-rajin-cuci-muka




1. Mencuci Muka Secara Teratur





Dengan mencuci muka 2 kali dalam sehari dengan sabun pencuci muka yang cocok dengan kulit wajah kamu. Cari sabun pencuci muka yang khusus untuk menghilangkan minyak dari wajah.





Ketika membersihkan wajah lakukan pemijatan disekitar dahi, hidung, dan dagu. Lakukan pemijatan searah jarum jam, ini akan memberikan hasil yang optimal.





2. Menggunakan Make Up yang Tepat





Beberapa bahan make up, seperti foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Gunakan make up berbahan dasar mineral untuk menghindari munculnya jerawat pada muka.





Perlu diperhatikan pilihlah produk kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berminyak, kamu bisa cek di iklan atau browsing. Lebih bagus lagi konsultasikan ke dokter kulit untuk memilih produk yang sesuai untuk menghilangkan minyak pada wajah yang bagus.





3. Pakai Scrub atau Masker





Cara yang satu ini paling tidak kamu gunakan seminggu satu kali dengan menggunakan masker. Lebih baik gunakan masker atau scrub yang alami seperti buah buahan agar kulit wajah kamu mendapat kandungan yang baik.





4. Gunakan Kertas Penyerap Minyak





Cara terakhir ini kamu bisa gunakan untuk mengurangi minyak berlebih di area wajah kamu. Dengan kertas khusus penyerap minyak ini caranya hanya dengan menepuk-nepukkannya dengan pelan.





Perlu diprhatikan kembali jangan digosok-gosok kerta minyaknya karena bisa menyebabkan iritasi dan menyebabkan make up berantakan,





cara-mengatasi-wajah-berminyak-dengan-kertas-penyerap-minyak




Setelah kita bahas cara menghilangkan minyak pada wajah kamu. Hal hal yang perlu kamu hindari agar tidak memiliki kadar minyak di wajah yang terlalu tinggi.





1. Hindari Menggunakan Tabir Surya yang Berlebihan





Kenapa kamu harus menggunakan tabir surya jangan berlebihan karena akan membuat semakin tampak berminyak. Pakailah secukupnya jika kamu mau keluar rumah saja jangan berlebihan.





2. Hindari Makan Makanan Pedas





Karena dengan makanan yang pedas sekali bisa memicu keluarnya minyak yang sangat tinggi pada wajah.





3. Hindarilah produk-produk Memiliki Kandungan Alkohol Tinggi





Karena Alkohol bisa menghilangkan kadar minyak alami pada kulit yang akan memicu kelenjar minyak bekerja ganda, sehingga minyak yang dikeluarkan lebih banyak.





4. Hindari Produk Pembersih yang Membuat Kulit Wajah Menjadi Kering





Terkahir hindari pembersih yang membuat kulit kamu kering karena jika kulit kering maka lapisan kulit kamu dapat menyusut. Hal ini akan menghambat minyak masuk ke pori-pori yang menyumbat dan berakibat iritasi pada kulit.





Diatas itulah cara menghilangkan minyak dan juga hal yang perlu kamu hindari agar tidak menimbulkan minyak pada wajah kamu. Lakukan secara rutin untuk caranya agar tidak ada minyak berlebih pada wajah kamu.


Related Posts

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Serta Hal Yang Harus Dihindari
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.