Commuter Line Bisa Bayar Pake LinkAja


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong agar BUMN agar terus bersinergi dan meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.





Rini melakukan kunjungan ke Stasiun Juanda, untuk meninjau langsung aktifitas pelayanan di stasiun tersebut. Ia memusatkan perhatiannya terhadap pengguna moda transportasi Kereta Listrik.





Menteri BUMN Rini, melakukan kampanye kepada pengguna commuter line, untuk menggunakan LinkAja sebagai alat pembayaran. Ia menyambut dengan baik sinergi antar BUMN ini.





"BUMN terus saya dorong untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama jasa transportasi Kereta Api. Kita sudah punya LinkAja sebagai sarana pembayaran baru bagi pengguna KRL," ungkap Menteri Rini.





LinkAja Bisa Untuk Bayar Commuter Line





Commuter Line Bisa Bayar Pake LinkAja
Instagram/kementerianbumn




Sistem pembayaran tiket Commuter Line kini semakin variatif. Beragam metode pembayaran semakin memudahkan pengguna. Karena kini tersedia pembayaran tunai dan non-tunai.





Pada hari Selasa (1/10) kemarin, PT Kereta Commuter Indonesia dan LinkAja, melakukan uji coba pembayaran tiket Commuter Line, menggunakan aplikasi LinkAja. Kedepannya metode pembayaran ini, akan tersedia untuk semua stasiun KRL Commuter Line.





Hingga saat ini, sudah tersedia 200 gate elektronik di 80 stasiun telah dimiliki Commuter Line, yang dilengkapi scanner untuk sistem pembayaran menggunakan LinkAja.





PT Commuter Line Indonesia akan terus menambah jumlah gate elektronik tersebut. hingga nanti tersedia 400 gate.





Sistem pembayaran tiket Commuter Line dengan LinkAja, dicoba secara langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Stasiun Juanda. Menteri Rini didampingi oleh Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro, Dirut KCI Wiwik Widiyati, dan Dirut LinkAja Danu Wicaksana.





Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, mengatakan,





"Hadirnya pembayaran dengan LinkAja ini bertujuan untuk semakin mempermudah pengguna KRL. Sinergi BUMN melalui LinkAja penting untuk memajukan bangsa, dimana sesama BUMN saling bersatu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat."





Dirut PT KCI Wiwik Widiyati menuturkan, opsi pembayaran menggunakan LinkAja, adalah wujud peningkatan kami, untuk memenuhi kebutuhan pengguna KRL, yang belakangan lebih sering menggunakan transaksi non-tunai.





"Dengan hadirnya LinkAja, pengguna KRL tentu memiliki semakin banyak pilihan. Ini juga merupakan inovasi teknologi terkini dari sistem tiket elektronik KRL Commuter Line, setelah dapat menerima Kartu Multi Trip (KMT), kini sistem e-ticketing kami juga dapat diakses dengan scan QR Code," tuturnya.


Related Posts

Commuter Line Bisa Bayar Pake LinkAja
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.