Fitur Face Unlock Pada Pixel 4 Dianggap Lemah


Belum lama diluncurkan dan dijual ke publik, ternyata smartphone pabrikan Google, yaitu Pixel 4 mendapat keluhan dari penggunanya.





Ponsel flagship buatan Google tersebut, dilengkapi dengan fitur face unlock, yang memungkinkan pengguna membuka kunci layar dengan pindaian wajah.





Namun beberapa pengguna mendapati kelemahan pada fitur face unlock milik Pixel 4.





Face Unlock Pada Pixel 4 Lemah





Beberapa pengguna Google Pixel 4 mendapati celah keamanan, pada fitur face unlock milik Pixel 4. Mereka menunjukan bahwa kunci layar dapat terbuka, meskipun pengguna sedang menutup matanya.





Tentu saja hal ini cukup berbahaya, karena bisa saja orang lain membuka ponsel mereka, ketika mereka sedang tidur.





Mendengar masalah tersebut, pihak Google pun memberikan tanggapan, dan berjanji akan memperbaiki masalah itu, dan memberikan pembaruan untuk Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL.





"Kami sedang mengerjakan opsi bagi pengguna untuk memungkinkan mata mereka terbuka untuk membuka smartphone mereka, nantinya kami akan mengirimkan pembaruan software beberapa saat lagi" ucap Google.





Fitur face unlock Pixel 4 dan Pixel 4 XL memang terbilang canggih. Pasalnya pemindaian yang dilakukan terbilang sangat cepat. Kecepatan pemindaian face unlock pada ponsel Google ini, lebih cepat dari fitur face unlock pada OnePlus dan iPhone.





Fitur face unlock disematkan pada Pixel 4 dan Pixel 4 XL, berguna sebagai fitur pengaman pengganti sensor sidik jari, yang sudah ada sebelumnya.


Related Posts

Fitur Face Unlock Pada Pixel 4 Dianggap Lemah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.