Harga Dan Spesifikasi Redmi Note 8 Pro


Xiaomi kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka untuk seri note. Ya, Xiaomi Redmi Note 8 Pro, akhirnya telah diluncurkan secara resmi.





Sebenarnya peluncuran HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro, berbarengan dengan peluncuran Redmi Note 8. Tapi untuk kali ini, Ibukata akan membahas spesifikasi Redmi Note 8 seri Pro terlebih dahulu.





Ponsel ini menjadi pionir untuk urusan kamera 64 megapixel. Xiaomi mengklaim fitur Quad Camera dengan sensor 64MP pada Redmi Note 8 Pro, adalah yang pertama di dunia.





Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro





Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro
Youtube/GSMArena




Smartphone ini dibanderol dengan harga yang masih terbilang wajar. Tapi spesifikasi Redmi Note 8 Pro, tidak terlihat seperti smartphone murahan.





Masuk dalam kategori Mid-end, ponsel ini dibekali dengan fitur NFC multifungsi, USB type-C, 3.5 mm headphone jack, dan didesain dengan 4 sisi yang melengkung ke belakang.





Urusan dapur pacu, Xiaomi mempercayakannya kepada Mediatek, dengan prosesor gaming Helio G90T. Prosesor ini diklaim memiliki kemampuan yang lebih bagus, dibanding Snapdragon 710 milik Qualcomm.





Prosesor gaming ini sudah dilengkapi dengan teknologi LiquidCool, sehingga dapat membuang panas saat digunakan bermain game ataupun pengisian daya.





Smartphone Xiaomi terbaru ini hadir dengan dukungan 6GB atau 8GB RAM, dan tersedia pilihan memori internal 64GB dan 128GB. Ruang penyimpanan masih bisa diperluas dengan micro SD hingga 256GB.





Kamera Redmi Note 8 Pro





Kamera Xiaomi Redmi Note 8 Pro
Youtube/GSMArena




Ponsel ini dibekali dengan fitur Quad Camera, artinya ada 4 buah lensa kamera yang terpasang di sisi belakang perangkat.





Adapun Komposisi dari lensa kamera belakang Redmi Note 8 Pro adalah sebagai berikut, 64MP lensa utama, 8MP lensa ultra-wide, 2MP lensa macro, dan 2MP lensa dept-sensor.





Kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi ultra, yang mencapai 9248 x 6936 pixels untuk foto, dan 3840x2160 pixels untuk video. Kameranya mampu melakukan zoom digital hingga 10 kali.





Sementara untuk kebutuhan selfie, Xiaomi membenamkan kamera dengan sensor 64MP, di sisi atas layar Redmi Note 8 Pro. Kamrea selfie ini dilengkapi dengan beragam fitur seperti Ultra nightscape mode, AI scene detection 5.0, Burst mode dan masih banyak lagi.





Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro





Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro
Youtube/GSMArena




Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro masih terbilang wajar, jika dibandingkan dengan smartphone dengan level setara dari pabrikan lainnya.





Smartphone Xiaomi ini, memulai debutnya bersama Android 9.0, dengan modifikasi dari MIUI 10.





Daya baterai ponsel ini tergolong besar, karena dibekali baterai berkekuatan 4.500 mAh, yang sudah dilengkapi dengan fast charging 18W.





Redmi Note 8 Pro diklaim mampu bertahan untuk main game hingga 10 jam. Fitur fast charging pada ponsel ini, memungkinkan pengisian daya hingga 100% dalam waktu 2 jam.





Harga Redmi Note 8 Pro bervariasi, karena ponsel ini hadir dengan beberapa varian. Melansir dari laman AliXpress, berikut daftar harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro.





  • Varian 64GB ROM / 6GB RAM, $217.80 USD, atau sekitar Rp. 3 jutaan.
  • Varian 128GB ROM / 6GB RAM, $245.99 USD, atau sekitar Rp. 3,4 jutaan.
  • Varian 128GB ROM / 8GB RAM, $259.99 USD, atau sekitar Rp. 3,6 jutaan.




Itulah dia spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro, dan kisaran harganya, yang tim Ibukata lansir dari laman AliExpress.





Untuk saat ini, smartphone ini masih belum tersedia dan belum dijual di Indonesia. Bagi kalian yang ingin mendapatkannya, bisa membeli di toko online luar negeri seperti AliExpress, Amazon dan eBay.


Related Posts

Harga Dan Spesifikasi Redmi Note 8 Pro
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.