Ini Dokumen Yang Harus Disiapkan Untuk Daftar CPNS


Pemerintah akan melaksanakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang akan dimulai pada tanggal 11 November mendatang.





Menurut informasi yang beredar sebelumnya, ada 152.250 formasi yang disediakan, yang terdiri dari 68 Kementerian/Lembaga, dan 462 Pemerintah Daerah (Pemda).





Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, mengatakan bahwa pendaftaran CPNS akan dibuka pada tanggal 11 hingga 24 November 2019. Pendaftaran akan dilaksanakan secara online, melalui laman situs BKN di https://sscasn.bkn.go.id.





Dokumen Persyaratan Pendaftaran CPNS





Tahun ini para pelamar hanya diperbolehkan untuk melamar pada satu instansi dan satu formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.





Terkait dengan pendaftaran CPNS 2019, Bima kembali mengingatkan kepada para pelamar, agar segera menyiapkan dokumen persyaratan secara lengkap.





Adapun beberapa dokumen persyaratan pendaftaran CPNS yang dibutuhkan adalah:





  • Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Pas foto dan swa foto
  • Kartu Keluarga
  • Ijazah
  • Transkrip nilai asli




Selain itu, Bima juga menghimbau agar para pelamar memastikan, Nomor Induk Kependudukan (NIK) mereka valid di Ditjen Dukcapil Kemendagri.





"Hati-hati saat mendaftar karena NIK hanya bisa digunakan satu kali untuk satu jabatan dan satu formasi,” kata Bima Haria, Rabu (30/10).





Pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS 2019, akan dilakukan pada tanggal 16 Desember 2019.





Sedangkan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), akan diselenggarakan pada awal Februari 2020 mendatang.





Hasil Seleksi Kompentensi Dasar tersebut, akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang akan diselenggarakan pada awal Maret 2020 mendatang.


Related Posts

Ini Dokumen Yang Harus Disiapkan Untuk Daftar CPNS
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.