Ini Tips Minum Boba Agar Tak Jadi Penyebab Diabetes


Saat ini sedang marak minuman kekinian, yang menawarkan beragam variasi rasa. Minuman-minuman tersebut juga ditambahkan toping lain seperti boba, yang saat ini sedang banyak digandrungi kaum milenial.





Boba adalah toping minuman, yang berbentuk bola-bola kecil. Banyak pakar kesehatan yang mengaggap toping minuman ini kurang sehat.





Minuman ini dianggap kurang sehat, karena terlalu banyak mengandung gula, sehingga dapat memicu penyakit diabetes jika terlalu sering dikonsumsi.





Tips Minum Boba Agar Tak Sebabkan Diabetes





Tips Minum Boba Agar Tak Bikin Diabetes
businessinsider.my




Seorang ahli gizi yang berasal dari Seremban, Malaysia, bernama Lai, mengungkap satu gelas minuman teh susu boba, diketahui mengandung setidaknya 20 sendok teh gula.





Jumlah tersebut setara dengan 400 hingga 600 kalori. Tentu saja jumlah gula itu terbilang sangat tinggi, dan tidak baik untuk kesehatan.





Jumlah kalori yang terlalu banyak yang masuk dalam tubuh, jika tidak bisa dirubah menjadi energi, justru akan membahayakan kesehatan. Karena bisa memicu penyakit diabetes, obesitas, ataupun kardiovaskular.





Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), asupan gula yang dianjurkan untuk pria adalah 9 sendok teh, sedangkan untuk wanita adalah 6 sendok teh. Satu sendok teh harus memiliki kadar gula maksimal 5 gram.





Bagi para pecinta boba, tak perlu khawatir harus meninggalkan nikmatnya minuman segar tersebut. Karena kamu masih bisa mengkonsumsinya, maksimal dua kali dalam sebulan.





Dengan mengkonsumsi boba hanya dua kali dalam sebulan, maka akan memperkecil resiko penyakit diabetes.


Related Posts

Ini Tips Minum Boba Agar Tak Jadi Penyebab Diabetes
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.