Inilah Kronologi Aktivitas Wiranto di Kampus Unma Sebelum Ditusuk


Kejadian terbaru datang dari Menko Polhukam Wiranto yang ditusuk orang saat menghadiri peresmian gedung di Universitas Matla"ul (Unma),





Menurut pihak Pengurus Besar (PB) Matla'ul Anwar mengundang Wiranto untuk meresmikan penggunaan gedung empat lantai di Universitas Matla'ul Anwar (Unma). Wiranto diundang karena berposisi sebagai Ketua Dewan Penasihat PB Matla'ul Anwar.





Pada Kamis 10 Oktober, Wiranto ditusuk pria bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara. Dia diamankan bersama istrinya, FD. Peristiwa itu terjadi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.





Berikut Kronologi Penusukan Wiranto versi PB Matla'ul Anwar





kronologi-aktivitas-wiranto-saat-penusukan-terjadi




Kejadian penusukan itu terjadi pada Kamis, 10 Oktober 2019 di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.





  • Pukul 09.00 WIB




Wiranto tiba di Lapangan Menes menggunakan helikopter. Kemudian Wiranto menuju Universitas Matla'ul Anwar (Unma) menggunakan mobil.





Jarak dari Lapangan Menes menuju Unma sekitar 7 km.





  • Pukul 09.30 WIB




Acara peresmian gedung itupun dimulai. Acara berlangsung hingga sekitar pukul 11.00 WIB.





  • Sekitar 11.00 WIB




Sebelum meninggalkan Kampus Unma, Wiranto sempat ramah tamah dengan pengurus Unma. Wiranto juga sempat berdialog dengan perwakilan BEM Unma yang ingin menyampaikan aspirasi.





"Karena ketua BEM-nya ingin menyampaikan aspirasi, nggak ada demo nggak ada apa-apa," ujar Syadeli.





Setelah itu, Wiranto sempat berfoto bersama bupati dan jajaran TNI-Polri. Wiranto kemudian masuk ke mobil dan pergi ke alun-alun Menes untuk kembali ke Jakarta melalui helikopter.





  • Sekitar Pukul 11.30 WIB




Wiranto meninggalkan Unma sekitar pukul 11.30 WIB. Kepulangan Wiranto didampingi Ketua Majelis Amanah Unma, Irsyad Djuaeli.





Namun, Irsyad sendiri tidak mengantar ke alun-alun Menes karena pulang ke Serang. Wiranto diserang sesaat keluar dari mobil untuk menuju helikopter.





Terjadi penyerangan terhadap Wiranto oleh Abu Rara. Dia menderita dua luka tusukan di tubuh depannya akibat penyerangan tersebut.





Wiranto ditusuk menggunakan kunai, salah satu senjata tajam yang biasa dipakai ninja. Selain itu, ada tiga korban luka lainnya, yakni Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, Fuad dan ajudan danrem.





Kapolsek Menes sendiri mengalami luka di bagian punggung karena diserang FA, istri Abu Rara. FA berpura-pura bersalaman, lalu melakukan penyerangan.





wiranto-langsung-dilarikan-ke-rsud-padeglang




Wiranto lalu dilarikan ke RSUD Pandeglang untuk penanganan awal. Setelah itu, Wiranto diterbangkan ke RSPAD Jakarta. Wiranto menjalani operasi gara-gara luka tusuk di perut tersebut.





Diatas itulah merupakan kronologi aktivitas Wiranto pada saat kejadian penusukan tersebut versi PB Matla'ul Anwar.


Related Posts

Inilah Kronologi Aktivitas Wiranto di Kampus Unma Sebelum Ditusuk
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.