Mahal Parah! Huawei Mate X Meluncur Bulan November


Huawei diketahui sudah menyelesaikan beberapa perbaikan, pada ponsel lipat pertama mereka. Setelah melakukan beberapa perbaikan, kini Huawei Mate X kabarnya sudah siap dilempar ke pasar, bulan November mendatang.





Peluncuran smartphone ini memang sempat tertunda, karena pihak Huawei harus memperbaiki masalah yang terdapat pada layar ponsel tersebut.





Dilansir dari laman The Verge, raksasa teknologi asal Cina itu, mengumumkan peluncuran Huawei Mate X pada hari Rabu (23/10).





Huawei Mate X Masuk Pasar Bulan Depan





Huawei Mate X
The Verge




Mate X adalah smartphone pabrikan Huawei, yang sudah mendukung koneksi 5G. Ponsel ini menggunakan prosesor Kirin 980 buatan Huawei sendiri.





Ponsel ini dibekali baterai yang lumayan besar, yaitu 4.500mAh. Kabarnya baterai HP Huawei ini sudah didukung dengan teknologi fast charging 55W.





Teknologi pengisian daya super cepat tersebut, memungkinkan pengisian baterai hingga 85% dalam waktu setengah jam saja.





Dalam kondisi tidak dilipat, ponsel ini memiliki layar 8 inci. Sedangkan dalam kondisi dilipat, Mate X memiliki layar 6.6 inci di bagian depan, dan 6.38 inci di sisi belakang.





Tak seperti Samsung Galaxy Flod yang terbuka seperti buku, layar Mate X justru membuka ke arah luar, seakan membungkus ponsel tersebut. Dengan begitu Mate X lebih mudah digunakan sebagai ponsel konvensional.





Tapi dengan posisi layar yang membungkus perangkat tersebut, hal ini justru membuat layarnya memiliki resiko tergores.





Harga Huawei Mate X





Smartphone Huawei Mate X
The Verge




Harga Huawei Mate X memang terbilang sangat mahal, bahkan terlalu mahal bagi pengguna smartphone flagship saat ini.





Satu unit Mate X dengan varian RAM 8GB dan internal memori 512GB, dibanderol dengan harga $2400 USD, atau sekitar Rp. 33 jutaan. Harga yang terlalu mahal ini, akan menjadi pertimbangan, seberapa lama ponsel ini akan bertahan.





Kabarnya Huawei Mate X akan diluncurkan terlebih dahulu di Tiongkok, pada 15 November mendatang. Sementara untuk rencana peluncuran secara global, masih dipertimbangkan oleh perusahaan.


Related Posts

Mahal Parah! Huawei Mate X Meluncur Bulan November
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.