Manusia Tidak Akan Pindah Ke Planet Lain


Sejauh ini banyak ilmuan yang berusaha mencari tahu, bagaimana caranya agar manusia bisa pindah ke planet lain selain bumi.





Upaya tersebut dilakukan, karena bumi dianggap sudah terlalu tua untuk dihuni, dan bumi tidak akan bisa memberikan kehidupan untuk waktu yang lebih lama, hingga ratusan juta tahun berikutnya.





Populasi manusia juga menjadi alasan mereka melakukan penelitan, agar manusia bisa hidup di planet lain. Karena bumi dirasa sudah terlalu sesak oleh manusia.





Manusia Tidak Mungkin Tinggal Di Planet Lain





Usaha-usaha yang sudah banyak dilakukan oleh para ilmuan, dalam mencari cara agar manusia bisa hidup di planet selain bumi, dipatahkan oleh pendapat dari salah seorang peraih Nobel Fisika 2019.





Michel Mayor, yang mendapat penghargaan nobel Fisika 2019, mengatakan bahwa manusia tidak akan pindah dan hidup di planet lain.





Pria yang mendapatkan penghargaan nobel, berkat penemuan exoplanet dengan teknik terobosannya itu, mengatakan bahwal hal tersebut tidak akan mungkin terjadi.





"Jika kita berbicara tentang exoplanet, harus dijelaskan bahwa kita tidak akan migrasi ke sana" ucap Michel dengan AFP.





Michel mengatakan, penyebabnya adalah karena jarak planet-planet tersebut yang sangat jauh. Bahkan dibutuhkan waktu hingga ratusan juta hari, untuk bisa mencapai planet-planet tersebut.





"Planet-planet itu terlalu jauh. dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat pergi ke sana. Apalagi teknologi pesawat antariksa saat ini mustahil untuk menempuh jarak yang sangat jauh" ucap Michel.





Michel justru mengatakan agar sebaiknya tidak perlu memikirkan, cara manusia pergi dan hidup di planet lain. Tapi lebih baik mencari cara untuk merawat planet bumi, agar tetap bisa dihuni hingga ratusan juta tahun mendatang.


Related Posts

Manusia Tidak Akan Pindah Ke Planet Lain
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.