Pelantikan Jokowi-Amin Tak Jadi Minggu Sore


Calon Presiden terpilih Joko Widodo, dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, dijadwalkan akan dilantik pada hari Minggu 20 Oktober 2019. Tepatnya pada hari Minggu sore pukul 16.00 WIB.





Namun nampaknya Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), telah membatalkan acara tersebut, dan menjadwalkan ulang.





Ketua MPR Bambang Soesatyo, mengatakan anggota MPR telah menyetujui agar pelantikan presiden dan wakil presiden dimajukan pada pukul 14.00 WIB. Usulan itu pun akan disampaikan ke Istana, khususnya Jokowi.





"Kenapa (pilih waktu itu)? Karena car free day berakhir pukul 11.00. Kemudian, ibadah juga bisa selesai pukul 12.00-an sampai 13.00. Kami juga yang muslim selesai salat Zuhur, dan selesai upacara masih bisa salat Ashar," kata Bamsoet setelah rapat pimpinan tertutup di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10).





Bambang Soesatyo rencannya akan berkunjung ke Presiden RI terdahulu, seperti Megawati Soekarno Putri, dan Susilo Bambang Yudhoyono. Bambsoet akan memberikan langsung undangan pelantikan Jokowi-Amin kepada mereka.





"Menjelang pelantikan tanggal 20, kami juga akan mendatangi para kandidat Presiden, yakni Pak Prabowo, Pak Sandi Uno," ujar Bamsoet.





Sebelumnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, diundur hingga 6 jam dari jadwal semula. MPR beralasan agar tidak mengganggu sejumlah kegiatan masyarakat pada hari itu, seperti Car Free Day dan sejumlah masyarakat yang beribadah hari Minggu.


Related Posts

Pelantikan Jokowi-Amin Tak Jadi Minggu Sore
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.