Tarif Parkir di Jakarta Ikutan Naik


Kabar terbaru datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan mengumumkan kenaikan tarif parkir bulan depan. Saat ini, soal tarif parkir masih dalam proses pembahasan.





Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasikan pada 8 Oktober 2019 "Kenaikan parkir (masih) kajian. Setelah ada hasil kajian akan diumumkan, bulan depan kita akan siapkan,".





Syafrin juga mengataka, kebijakan kenaikan tarif merupakan kebijakan untuk membuat masyarakat beralih ke transportasi umum. Kebijakan ini sejalan dengan perluasan sistem ganjil-genap di DKI Jakarta.





Bulan Depan Tarif Parkir di Jakarta Naik





Dengan kenaikan tarif parkir ini guna untuk masyarakat agar menggunakan angkutan umum untuk mengurangi kemacetan di Jakarta.





Bagi yang belum mengetahui, dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 31 Tahun 2017, tarif parkir saat ini diatur untuk mobil minimal Rp 3 ribu/jam dan maksimal Rp 12 ribu/jam, sedangkan untuk motor minimal Rp 2 ribu/jam dan maksimal Rp 6 ribu/jam.





Kenaikan tarif parkir juga jadi salah satu strategi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meningkatkan kualitas udara Jakarta. Langkah itu tertuang dalam Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2019.





Menurut Anies, tarif parkir akan dinaikkan di kawasan dan pusat pelayanan angkutan massal tapi hal ini masih dalam tahap kajian.





Anies selaku gubernur Jakarta mengatakan "Tarif parkir akan mengalami peningkatan harga yang amat drastis. Nilainya sedang difinalisasi, tapi Dinas Perhubungan nanti akan memfinalkan di mana yang mengalami peningkatan,".


Related Posts

Tarif Parkir di Jakarta Ikutan Naik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.