Terkait Pelantikan DPR, TransJakarta Rubah Rute Lagi


Terkait adanya pelantikan anggota DPR dan MPR periode 2019-2024 pada Selasa (1/10), PT Transjakarta Kembali melakukan pengalihan sejumlah rute armadanya.





Pengalihan rute Transjakarta dilakukan, karena adanya penutupan jalan di sekitar gedung DPR, Senayan, Jakarta.





Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJ Nadia Diposanjoyo mengatakan, pengalihan rute tersebut dilakukan sejak pukul 07.30 WIB. Pengalihan rute ini akan terus dilakukan hingga ruas jalan di depan gedung DPR kembali normal.





"Sehubungan dengan masih terjadinya penutupan jalan di sekitar Gedung DPR,/MPR maka beberapa rute TransJakarta masih dialihkan untuk dapat tetap melayani pelanggan," kata Nadia.





Pengalihan Rute Transjakarta, Terkait Pelantikan DPR





Ada sejumlah rute Transjakarta yang dialihkan, terkait pelantikan anggota DPR yang hari ini diselenggarakan.





  1. Rute S41: Pondok Cabe - Tanah Abang saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Pondok Cabe - Plaza Senayan - Pondok Cabe.
  2. Rute 10H: Blok M - Tanjung Priok sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Petojo untuk kedua arah.
  3. Rute 4A: TU Gas - Grogol sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte RS Harapan Kita.
  4. Koridor 9: Pinang Ranti - Pluit sudah kembali beroperasi normal. Namun sementara tidak berhenti pada Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Kemanggisan berlaku kedua arah.
  5. Rute 3F: Kalideres - GBK sementara tidak melayani pelanggan.




Dampak dari penutupan jalan di depan Gedung DPR, sejumlah ruas jalan di sekitar Senayan mengalami kepadatan.





Beberapa hari sebelum pelantikan anggota DPR yang baru, sempat ada beberapa aksi demonstrasi. Aksi demo tersebut juga sempat mengganggu operasional Transjakarta, yang melintasi gedung DPR.





Saat aksi demonstrasi terjadi, pihak Transjakarta juga sempat mengalihkan beberapa rute armadanya, yang melintasi sejumlah ruas jalan di sekitar Senayan.


Related Posts

Terkait Pelantikan DPR, TransJakarta Rubah Rute Lagi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.