Udara Terlalu Panas, Qatar Pasang AC Di Luar Ruangan


Suhu panas memang sedang melanda beberapa wilayah di dunia, termasuk Indonesia. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, dimana suhu udara di Jakarta sempat mencapai 38 derajat celcius di siang hari.





Bahkan BMKG sempat menghimbau, agar masyarakat yang beraktifitas di luar ruangan, selalu banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi.





Selain Indonesia, suhu udara panas juga terjadi di beberapa negara, termasuk Qatar. Suhu udara di Qatar saat ini terbilang cukup ekstrem, karena suhu udara di malam hari tidak pernah di bawah 32 derajat celcius.





Sementara untuk di siang harinya, suhu udara Qatar jauh lebih panas, bahkan bisa mencapai suhu 48 derajat celcius.





Suhu Udara Panas, Qatar Pasang AC Di Luar Ruangan





Suhu Panas Qatar Pasang AC Di Luar Ruangan
middleeasteye.net




Suhu udara yang begitu panas di Qatar, cukup menyulitkan masyarakat dalam beraktifitas. Sehingga mereka harus memasang AC atau pendingin udara di luar ruangan.





Sejumlah tempat umum di Qatar, dipasangi AC untuk menurunkan suhunya hingga 20 derajat celcius. AC dipasang di tempat-tempat umum, seperti stadium hingga pasar terbuka.





Bahkan pendiri Gulf Organization for Research and Development, Youself al Horr, mengatakan masyarakat tidak akan kuat dengan suhu udara yang panas, jika AC tersebut dimatikan.





Saat ini suhu udara di Qatar memang lebih panas dari biasanya. Seorang peneliti data iklim di Berkeley Earth mengatakan, bahwa Qatar adalah salah satu wilayah yang paling cepat menghangat di bumi.





Namun pemasangan AC di luar ruangan, dianggap hanya merupakan solusi jangka pendek saja. Karena pemasangan AC di luar ruangan hanya akan membuat suhu udara semakin panas.





Pasalnya Qatar menggunakan bahan bakar fosil, untuk menghasilkan listrik yang digunakan untuk AC luar ruangan. Sedangkan, pemanasan global yang terjadi di Qatar saat ini, merupakan dampak dari emisi karbon hasil pembakaran bahan bakar fosil.


Related Posts

Udara Terlalu Panas, Qatar Pasang AC Di Luar Ruangan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.