Uganda Akan Rancang UU Hukuman Mati Bagi LG


Penyuka sesama jenis kerap dianggap sebagi hal yang menyimpang. Tapi di sejumlah negera maju, hal ini justru dianggap Hak Asasi Manusia, dan diberikan dukungan.





Padahal semua orang tahu, bahwa homoseksual dan lesbian, merupakan sebuah kelainan seksual yang harus diobati.





Orang yang menyukai sesama jenis, baik itu Lesbian atau Homoseksual, berarti mengalami gangguan, terhadap orientasi seksualnya.





Uganda Akan Buat RUU Hukuman Mati Bagi Penyuka Sesama Jenis





Pemerintah Uganda sendiri telah mengumumkan, akan membuat Rancangan Undang-Undang, yang memungkinkan penyuka sesama jenis dihukum mati.





Aturan yang akan dibuatkan RUU tersebut, dianggap bisa mengurangi jumlah warga Uganda, yang memiliki kecenderungan seksual sesama jenis. RUU ini dikenal dengan istilah "Kill THe Gays" (bunuh gay).





Sebelumnya RUU hukuman mati bagi penyuka sesama jenis ini, sempat dibatalkan pada 5 tahun lalu karena masalah teknis.Tapi dalam beberapa minggu kedepan, pemerintah Uganda akan kembali mengusulkan RUU tersebut.





"Homoseksual bukan kecenderungan seks yang alamiah di Uganda. Namun, ada upaya merekrut pelajar di sekolah untuk menjadi gay oleh kelompok penyuka sesama jenis, khususnya di kalangan muda. Mereka mulai menyebarkan informasi keliru bahwa ada orang yang terlahir dengan kecenderungan menyukai sesama jenis," ujar Menteri Etika dan Integritas Uganda, Simon Lokodo.





Lakodo menjelaskan, bahwa hukum yang berlaku di Uganda saat ini, hanya memberikan sanksi bagi mereka yang melakukan hubungan intim sesama jenis.





Pemerintah Uganda ingin memperluas jangkauan hukum tersebut, sehingga siapapun yang terlibat dan mendukung seseorang menjadi gay, maka akan diberikan hukuman pidana.





"Kami ingin memperluas jangkauan hukum ini bahwa siapapun yang terlibat dalam upaya mempromosikan dan merekrut orang agar menjadi gay harus dipidana. Mereka yang melakukan perbuatan keji itu harus dihukum mati," ujar Lokodo.


Related Posts

Uganda Akan Rancang UU Hukuman Mati Bagi LG
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.