Wisata Kawah Putih Ditutup Sementara Karena Hutan Terbakar


Kabar kebakaran di daerah kawasan kawah putih ini sebenarnya terjadi kemarin Senin, 7 Oktober 2019. Namun, sampai saat ini kebakaran masih terjadi di kawasan tersebut.





Petugas gabungan terdiri personel TNI, Polri, Perhutani, LMDH, Komunitas Pencinta Alam, dan masyarakat sekitar saat ini masih berjibaku memadamkan api.





Menurut GM Kesatuan Bisnis Mandiri Wisata Ecotourism Perhutani Unit III Jabar dan Banten. Wismo Tri Kencono pada Selasa 8 Oktober 2019 di Kawasan Kawah Putih mengatakan "Sementara kami tutup untuk memudahkan dan melancarkan penanganan darurat pemadaman kebakaran. Belum kami tentukan batas waktu penutupan sampai kapan,".





Wismo mengungkapkan titik api awalnya muncul di Kawasan Sunan Ibu, lalu menjalar ke Kawasan Sunan Bapak.





Kebakaran Hutan Masih Terjadi di Kawasan Kawah Putih





Wisno juga memberikan penjelasan "Kejadian kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Api masih ada, tapi relatif sudah bisa dikendalikan yang ke arah di Sunan Ibu. Luas lahan yang sudah terbakar kemarin malam itu kurang lebih 10 hektar,".





Pihaknya memohon maaf kepada pengunjung yang akan berwisata ke Kawah Putih lantaran penutupan tersebut dilakukan demi keamanan dan keselamatan.





"Dalam rangka kelancaran kegiatan pengamanan dan penanganan kebakaran ini untuk tidak berkunjung dulu ke kawah putih," tutur Wismo.


Related Posts

Wisata Kawah Putih Ditutup Sementara Karena Hutan Terbakar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.