Yahoo Groups Akan Ditutup, Semua Konten Bakal Dihapus


Yahoo kembali akan menutup layanan mereka, yang sebelumnya sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Layanan yang akan mereka tutup kali ini adalah Yahoo Groups.





Layanan ini wadah yang menghadirkan komunitas atau grup, dari berbagai macam ketertarikan, seperti seputar musik, bisnis, finansial dan lain sebagainya.





Layanan ini menjadi wadah bagi beragam komunitas, untuk berbagi informasi ataupun berdiskusi, seputar ketertarikan atau hobi dari masing-masing anggotanya.





Susul Yahoo Messenger, Yahoo Groups Akan Pensiun





Yahoo Groups Akan Ditutup
Screenshot/ Yahoo Groups




Yahoo sendiri telah mengumumkan, bahwa pihaknya akan segera menutup layanan Groups miliknya. Pihak Yahoo akan menghapus semua konten yang terdapat pada layanan tersebut, pada 14 Desember 2019.





Sementara itu, mulai tanggal 28 Oktober 2019, semua pengguna tidak akan bisa lagi membuat postingan baru. Meskipun demikian, layanan untuk menerima dan mengirim email masih bisa digunakan.





Alasan utama Yahoo menutup Yahoo Groups, karena penggunanya sudah sangat sedikit. Padahal sekitar tahun 2000an layanan ini sempat berjaya, dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.





Yahoo Groups adalah salah satu layanan lainnya yang akan ditutup oleh Yahoo. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, pihak Yahoo juga sempat menutup layanan Yahoo Messenger milik mereka.





Yahoo Messenger sendriri adalah salah satu layanan pesan instan ternama, yang pernah berjaya di era 2000an. Namun ketika era smartphone sudah mulai muncul dengan aplikasi pesan instan, Yahoo Messenger pun mulai ditinggalkan oleh penggunanya.





Kini yang tersisa dari Yahoo hanya tinggal layanan situs berita, mesin pencari, dan layanan email saja.





Pengguna email Yahoo.com masih akan bisa berkirim surat elektronik, dengan teman dan koleganya. Karena pihak Yahoo belum menutup layanan email milik mereka itu.


Related Posts

Yahoo Groups Akan Ditutup, Semua Konten Bakal Dihapus
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.