12 Anggota Satpol PP Terancam Dipecat Karena Bobol Bank DKI


Berita terbaru datang dari Bank DKI yang dibobol oleh 12 anggota satpol PP dan ditaksir kerugian hingga Rp32 miliar. Mereka sudah ditangkap dan ditindak tegas oleh kepala Satpol PP Provinsi DKI Arifin.





Arifin juga mengungkapkan kalau ancaman hukuman terhadap 12 anggotanya pembebastugasan, hingga berujung pada pemecatan.





Kepala Satpol PP Arifin mengatakan saat dihubungi pada 20 November 2019 "Seluruhnya sudah dibebastugaskan. Itu saja. Nanti kalau ancaman terhadap mereka, bisa dilakukan pemecatan,".





12 Anggota Satpol PP Terancam Dipecat Karena Bobol Bank DKI





12-anggota-satpol-pp-membobol-bank-dki




Arifin mengaku tidak mengetahui soal anggotanya melakukan pembobolan uang di Bank DKI ketika ditanya. Dia pun tak ingin membahasnya lebih detail terkait pelanggaran tersebut.





Seperti diketahui, anggota Satpol PP yang melakukan tindakan tersebut diperkirakan berjumlah kurang lebih 12 orang yang berdinas di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.





Diberitakan, peristiwa pembobolan tersebut telah terjadi sejak Mei hingga Agustus 2019. Awalnya ada anggota yang salah memasukkan PIN saat menarik uang tunai dari ATM.





Setelah PIN benar, ada uang keluar tetapi saldo tidak berkurang. Beberapa waktu mengambil uang lagi dan saldo tidak berkurang lagi. Demikian seterusnya hingga Rp32 miliar.


Related Posts

12 Anggota Satpol PP Terancam Dipecat Karena Bobol Bank DKI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.