5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit wajah putih bersinar. Tidak perduli wanita atau pria, semua orang pasti ingin kulit wajahnya bisa nampak putih dan cerah.





Saat ini ada banyak cara memutihkan wajah, mulai dari menggunakan skin care, hingga beragam asupan dari bahan-bahan alami, seperti buah-buahan.





Jika menggunakan skin care, tentu saja membutuhkan biaya yang tidak murah, terlebih lagi produk perawatan kulit yang berbahan alami.





Cara Memutihkan Kulit Wajah





Kulit wajah yang putih dan cerah, memang menjadi impian banyak orang. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan banyak uang, demi kulit wajah yang putih bersinar atau glowing.





Tapi kulit wajah yang putih cerah, bisa saja didapatkan dengan cara dan bahan-bahan alami. Cara dan bahan alami akan lebih aman, ketimbang menggunakan produk pemutih wajah, yang bisa menyebabkan ketergantungan.





Oleh sebab itu, Ibukata akan memberi tahukan cara memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami. Simak info lengkapnya berikut ini.





1. Jeruk Nipis





Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis
Okezone.com




Jeruk nipis kaya akan vitamin C, dan mampu menangkal radikal bebas. Sehingga jeruk nipis bisa menjadi alternatif untuk merawat kulit wajah.





Caranya cukup dengan menggunakannya setiap 2-3 kali dalam satu minggu. Tapi, perlu diperhatikan bagi yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hentikan pemakaian jika mengalami iritasi kulit.





Cara memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis, adalah dengan memotong jeruk jadi 2 bagian. Lalu oleskan pada wajah secara merata.





Diamkan hingga kering dan meresap ke dalam kulit selama 30 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air hingga bersih.





2. Cuka Apel





Cara Memutihkan Wajah Dengan Cuka Apel
sabervivermais.com




Cuka apel memiliki kadar keasaman yang cukup tinggi, sehingga baik untuk proses regenerasi kulit, serta mengangkat sel kulit mati.





Selain itu, cuka apel juga bisa mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan cuka apel, ke dalam satu gelas air.





Kemudian celupkan kapas ke dalam air tersebut, lalu oleskan ke wajah secara merata. Biarkan air cuka tersebut mengering dan meresap ke dalam kulit. Setelah itu cuci muka hingga bersih.





3. Timun





Cara Memutihkan Wajah Dengan Timun
halodoc.com




Timun memiliki banyak vitamin dan mineral, yang bisa menjaga kesegaran kulit wajah. Timun bisa menjadi alternatif untuk mencerahkan wajah yang kusam.





Mencerahkan wajah dengan timun sangat mudah. Caranya adalah mengiris timun tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajah hingga menutupi seluruh area wajah.





Diamkan selama 30 menit, hingga nutrisi pada timun menyerap ke dalam kulit wajah. Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.





4. Tepung Beras





Cara Memutihkan Wajah Dengan Tepung Beras
shutterstock.com




Tepung beras tidak hanya berguna untuk membuat kue atau makanan. Tapi juga bisa digunakan untuk kecantikan.





Kandungan vitamin B, allantoin, dan tirosinase pada tepung beras, dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah. Maka tak heran jika tepung beras juga banyak digunakan sebagai masker wajah.





Cara membuat masker dari tepung beras sangat mudah. Pertama campurkan 1 sendok makan tepung beras, lalu tambahkan susu full cream.





Aduk merata racikan tersebut, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selam 15 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.





5. Bengkoang





Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang
shutterstock.com




Bengkoang juga merupakan bahan alami, yang bisa membantu memutihkan wajah. Banyak produk kecantikan, dan produk pemutih, yang menggunakan bengkoang sebagai bahan tambahannya.





Bengkoang yang kaya dengan vitamin B dan C, bermanfaat untuk memutihkan wajah secara alami, dan tanpa efek samping.





Cara memutihkan kulit wajah dengan bengkoang, pertama parut bengkoang hingga lembut. Lalu peras tanpa menggunakan air. Kemudian diamkan air perasan bengkoang hingga mengendap.





Setelah itu, gunakan air endapan perasan bengkoang sebagai masker. Biarkan masker bengkoang mengering dan meresap pada wajah. Terakhir, bilas wajah dengan air hingga bersih.










Itulah dia beberapa cara memutihkan wajah secara alami, dengan bahan-bahan alam yang mudah untuk didapatkan.





Untuk hasil kulit wajah yang putih dan cerah secara maksimal, sebaiknya gunakan bahan-bahan di atas secara rutin.


Related Posts

5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.