Erick Thohir Rombak Kementerian BUMN


Kehadiran Erick Thohir sebagai pimpinan membawa perubahan besar di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Erick mulai melakukan penyegaran.





Sejumlah Deputi Kementerian BUMN dicopot. Begitu juga dengan Sekretaris Kementerian BUMN, diberhentikan dari jabatannya.





Pemberhentian ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) yang ditandatangani Joko Widodo pada 14 November 2019. Namun, para deputi dan sekmen baru menerima pada Senin (18/11).





"Keppres pemberhentian sudah diterima, sementara untuk pengganti deputi ada pelaksana tugasnya atau Plt," ujar Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno.

Dikutip dari Antara.




Struktur Kementerian BUMN





Aksi Erick Thohir ini merupakan bagian dari perubahan struktur di Kementerian BUMN. Nantinya, kewenangan wakil menteri dan kewenangan deputi akan diatur lebih lanjut.





Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Antara Foto/Puspa Perwitasari)




Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan, perubahan struktur ini akan diajukan ke presiden untuk dibuatkan payung hukumnya berupa peraturan presiden (Perpres).





Penyegaran Kementerian BUMN





Arya mengungkapkan, para deputi kemungkinan akan diminta untuk memegang kembali perusahaan-perusahaan BUMN. Hal ini sebagai bentuk penyegaran.





"Mungkin karena sudah kelamaan di birokrasi mereka perlu lagi refreshing," tuturnya.






Related Posts

Erick Thohir Rombak Kementerian BUMN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.