Jose Mourinho, Manajer Anyar Tottenham Hotspur


Tottenham Hotspur tak butuh waktu lama menemukan pengganti Mauricio Pochettino yang didepak dari kursi manajer. Mereka langsung menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru.





Pria asal Portugal itu dikontrak dengan durasi tiga tahun atau lebih tepatnya hingga akhir musim 2022-2023.





"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukkan Jose Mourinho sebagai manajer dengan kontrak yang berjalan hingga akhir musim 2022-2023," demikian pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

Dilansir situs resmi klub.




Mourinho bukanlah orang baru di Premier League. Manajer yang dijuluki The Special One itu pernah menukangi Chelsea dan Manchester United.





Harapan di Pundak Mourinho





Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho
Jose Mourinho resmi didapuk sebagai manajer Tottenham Hotspur. (Twitter/Tottenham Hotspur)




Selain itu, Mourinho juga punya rekor mentereng saat menjadi bos Real Madrid, Inter Milan dan FC Porto. Atas dasar itulah Tottenham Hotspur merekrut Mourinho menjadi manajer anyar.





"Kami memiliki salah satu manajer paling sukses dalam sepak bola. Dia punya banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan juru taktik yang hebat," tutur Chairman Daniel Levy.





Levy menambahkan, Mourinho sudah memenangi banyak trofi di setiap klub yang dilatihnya. Bos Tottenham Hotspur itu percaya Mourinho akan membawa energi dan kepercayaan diri dalam ruang ganti.





Tantangan untuk Mourinho





Mourinho pun merasa tertantang dengan kesempatan melatih Harry Kane dkk. Dia sangat antusias untuk menangani klub dengan sejarah dan pendukung yang luar biasa.





"Kualitas skuat dan akademi klub membuat saya antusias. Bekerja dengan pemain seperti ini menjadi daya tarik untuk saya," kata Mourinho.






Related Posts

Jose Mourinho, Manajer Anyar Tottenham Hotspur
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.