Sah! Ahok Menjabat Komisaris Utama Pertamina


Teka teki seputar posisi Ahok di BUMN mulai terkuak. Beberapa waktu lalu nama Ahok sempat menjadi perbincangan, lantaran ia digadang-gadang bakal menempati posisi petinggi di salah satu BUMN.





Menteri BUMN, Erick Thohir, sebelumnya mengatakan bahwa BUMN butuh pendobrak, karena satu orang tidak mungkin bisa mengurus 142 perusahaan BUMN yang ada di Indonesia.





Oleh sebab itu, Erick membutuhkan perwakilan yang memang memiliki rekam jejak yang bagus dan dapat dipercaya untuk memajukan perusahaan BUMN.





"Track record pendobrak, tidak artinya salah dan benar, tetapi untuk mempercepat hal-hal yang sesuai arahan," kata Erick Thohir kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11).





Ahok Jadi Komisaris Utama PT Pertamina





Ahok Jadi Komisaris Utama PT Pertamina
instagram/aganharahap




Desas-desus tentang Ahok yang bakal jadi petinggi di salah satu BUMN mulai menemukan titik terang. Pasalnya Menteri BUMN Erick Thohir sudah menyatakan, bahwa Ahok bakal jadi Komisaris Utama di PT Pertamina.





Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu, memang dikatakan bakal jadi pimpinan di salah satu BUMN yang bergerak di bidang energi.





Sejumlah pihak ada yang beranggapan, bahwa Ahok bakal memimpin PLN, atau Pertamina. Tapi Hari ini, Jumat (22/11), Menteri BUMN Erick Thohir, telah mengungkapkan, bahwa Ahok bakal memimpin PT Pertamina.





"Basuki Tjahaja Purnama (jadi) Komisaris Utama PT Pertamina, didampingi Pak Budi Gunadi Sadikin (Wakil Menteri BUMN) yang menjadi Wakil Komisaris Utama di Pertamina," ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11).





Erick mengatakan bahwa Ahok sudah lolos dari tim penilai akhir. Besar kemungkinan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal segera menjalankan tugasnya di Pertamina.





"Pertamina bukan Tbk, jadi bisa hari ini atau Senin," tutur Erick.


Related Posts

Sah! Ahok Menjabat Komisaris Utama Pertamina
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.