Samsung Lewat, Xiaomi Vendor Smartphone No.2 Indonesia


Indonesia menjadi pasar smartphone yang cukup menjanjikan, bagi sejumlah vendor smartphone yang ada saat ini.





Pasalnya masyarakat Indonesia terbilang sering gonta-ganti smartphone. Begitu ada model smartphone terbaru, tak jarang masyarakat langsung bergebas memburunya.





Di Indonesia sendiri, pasar smartphone tengah diramaikan oleh vendor-vendor asal Tiongkok, seperti Oppo, Xiaomi dan Vivo.





Salip Samsung, Xiaomi No.2 Di Indonesia





Baru-baru ini, perusahaan riset bernama Canalys, telah merilis laporan terbaru terkait daftar vendor smartphone di Indonesia, dengan penjualan tertinggi di kuartal ketiga tahun 2019.





Pada kuartal ketiga ini, terjadi perubahan yang cukup signifikan. Pasalnya vendor smartphone asal Tiongkok, berhasil menduduki posisis pertama, sebagai vendor smartphone dengan penjualan tertinggi di kuartal ini.





Menurut laporan yang dirilis Canalys, Oppo berhasil menguasai 23 persen pasar smartphone di Indonesia. Sedangkan Xiaomi menempati posisi kedua, dengan pangsa pasar 22 persen.





Sangat disayangkan, Samsung justru turun ke posisi ketiga, dengan penguasaan pasar sebesar 21 persen. Hal itu disebabkan, penjualan smartphone Samsung yang tidak begitu meningkat, dibandingkan smartphone Oppo dan Xiaomi.





Pada posisi keempat, ada Vivo yang berhasil menguasai 17 persen pasar smartphone di Indonesia. Sedangkan di posisi kelima, diduduki oleh Realme yang diketahui sebagai anak perusahaan Oppo, dengan pangsa pasar 11 persen.





Meskipun penjualan smartphone Samsung kurang begitu memuaskan, tapi untuk pasar smartphone dunia, vendor asal Korea Selatan ini masih memimpin dengan pangsa pasar 22,4 persen.





Kemudian disusul oleh Huawei di posisi kedua, dengan penguasaan pasar smartphone dunia mencapai 19 persen. Sedangkan Apple berada di bawah Huawei dengan pangsa pasar 12,3 persen.


Related Posts

Samsung Lewat, Xiaomi Vendor Smartphone No.2 Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.