Smartphone Android Murah, Gampang Diretas


Belakangan ini semakin banyak produsen smartphone, yang memproduksi beragam varian smartphone murah.





Hal itu didorong oleh daya beli masyarakat yang kurang kuat di beberapa negara, seperti Indonesia dan India.





Pasar smartphone murah di negara-negara berkembang memang cukup diminati, karena mayoritas masyarakatnya tidak mampu membeli smartphone kelas flagship.





Smartphone Android Murah, Mudah Diretas





Smartphone Android Murah Mudah Diretas
unsplash.com/@eirikso




Di Indonesia sendiri, smartphone murah masih banyak dicari oleh masyarakat, karena daya beli masyarakatnya yang tidak begitu kuat.





Bahkan Samsung sampai rela memproduksi varian smartphone murah, untuk memenuhi pangsa pasar smartphone entry level di Indonesia.





Namun menurut perusahaan keamanan bernama Kryptowire, biasanya smartphone yang dijual dengan harga murah, justru lebih mudah diretas oleh hacker.





Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan, karena menurut mereka smartphone murah, kerap memiliki bug serius dibanding smartphone yang lebih mahal.





Selain itu, kualitas smartphone murah memang dapat dipastikan, akan jauh berbeda dari smartphone premium. Begitu juga soal keamanannya, yang pastinya lebih rentan dibobol oleh hacker.





Pihak Kryptowire tidak menyebutkan secara gamblang, smartphone dari vendor mana yang mudah diretas. Namun mereka memang menemukan smartphone yang mudah diretas, dijual dengan harga yang murah.





CEO dari Kryptowire, Angelos Stavrou, juga mengatakan bahwa Google seharusnya juga ikut bertanggung jawab atas hal tersebut. Pasalnya, smartphone murah yang mudah diretas itu, semunya menggunakan sistem operasi berbasis Android, yang merupakan besutan Google.


Related Posts

Smartphone Android Murah, Gampang Diretas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.