Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia, Ini Penyebabnya


Tim nasional (Timnas) Indonesia kembali menelan pil pahit dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Bertandang ke Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Skuat Garuda menyerah dua gol tanpa balas dari tuan rumah.





Dua gol Timnas Malaysia dicetak Safawi Rasid pada menit ke-30 dan 73. Kekalahan ini memupuskan mimpi Timnas Indonesia untuk melangkah ke tahap selanjutnya.





Pelatih Timnas Indonesia dalam laga itu, Yeyen Tumena mengatakan, kekalahan ini akibat kelengahan para pemain Skuat Garuda. Menurutnya, hal tersebut tak boleh terjadi, apalagi di level internasional.





"Dua gol Malaysia tercipta karena kami lengah," ujar Yeyen.

Dikutip dari situs resmi PSSI.




Meski demikian, dia tetap mengapresiasi perjuangan Yanto Basna dkk. Pria kelahiran Padang itu menyebut para pemain sudah menjalankan taktik sesuai dengan apa yang direncanakan.





Tim Nasional Indonesia Kalah
Tim nasional Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11). (Dok. PSSI)




Yeyen kemudian memberikan selamat kepada Timnas Malaysia. Dia mengatakan, tim asuhan Tan Cheng Hoe mampu bermain efektif dan tajam sehingga Timnas Indonesia kalah.





Penalti Timnas Indonesia Gagal





Yeyen turut mengomentari kegagalan striker Timnas Indonesia Osas Saha yang gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-83. Padahal, jika Saha mampu menjalankan tugasnya dengan baik, bukan tak mungkin Timnas Indonesia bisa bangkit.





Meski demikian, Yeyen tak mau menyalahkan sang pemain. Dia menyebut pemain hebat seperti Diego Maradona dan Lionel Messi juga pernah melakukan kegagalan yang sama.





"Apapun itu, pertandingan hanya 90 menit, hasilnya sudah ada, dan kami tak bisa mengubahnya," tutur Yeyen.






Related Posts

Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia, Ini Penyebabnya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.