YouTube Bakal Hapus Akun Yang Tak Hasilkan Uang


YouTube merupakan salah satu platform streaming video terbesar, yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Jutaan orang mengakses platform ini setiap harinya.





Para pengguna tak hanya bisa menonton video di YouTube, tapi juga bisa mengunggah video kreasi mereka ke platform YouTube.





Dengan mengunggah video ke YouTube, orang-orang bisa menghasilkan uang dari sana. Karena YouTube menyediakan fitur monetasi video, yang bisa menghasilkan uang bagi creator video.





Channel Tak Hasilkan Uang, Bisa Dihapus Oleh YouTube





YouTube Bakal Hapus Akun Yang Tak Hasilkan Uang
Youtube




Namun belum lama ini pihak YouTube telah memperbarui kebijakannya, dan menginformasikannya kepada seluruh pemilik akun YouTube.





Dalam kebijakan yang baru itu, pihak YouTube dikatakan bisa menghapus channel atau akun Google yang tak menghasilkan uang sama sekali dari YouTube.





Tentu saja kabar ini membuat khawatir para pemilik akun YouTube.





"YouTube mungkin akan mengakhiri akses akun Google Anda ke semua atau sebagian layanan jika YouTube yakin, dalam kebijakannya, bahwa layanan pada Anda tidak lagi dapat komersial (menghasilkan uang)" demikian pengumuman tersebut.





Hal ini bisa menjadi ancaman besar bagi sebagian orang, yang menjadikan YouTube sebagai tempat menyimpan video-video favorit atau koleksi mereka.





Ketentuan terbaru ini akan mulai berlaku pada tanggal 10 Desember mendatang. Bahkan salah seorang YouTuber sempat memposting kabar tersebut melalui akun Twitter @MaracleMan.






https://twitter.com/MaracleMan/status/1193055711783202819




Tapi postingan tersebut langsung ditanggapi oleh pihak YouTube melalui akun Twitter mereka.





Pihak YouTube menjelaskan, bahwa pihaknya tidak akan menghapus akun Google atau channel seseorang, lantaran tak menghasilkan uang untuk YouTube.





Tapi mereka akan menghapus akun Google atau channel YouTube yang sudah usang, dan sudah lama tak memiliki aktifitas.






https://twitter.com/TeamYouTube/status/1193975620755001344

Related Posts

YouTube Bakal Hapus Akun Yang Tak Hasilkan Uang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.