YouTube Music dan Premium Resmi Hadir di Indonesia


Kabar terbaru datang dari platfrom YouTube yang pada hari ini 6 November 2019 akhirnya resmi membawa aplikasi YouTube Music di Indonesia. Secara umum, YouTube Music sama seperti aplikasi pemutar musik lainnya yang hadir dengan lagu atau album berlisensi, fitur playlist, dan radio.





Tidak hanya suara, YouTube Music juga menampilkan video. Bahkan lagu cover dan pentas live bisa didengarkan pada aplikasi.





YouTube Music dapat diakses secara gratis dengan dukungan iklan. Namun, YouTube Music juga hadir dengan fitur berbayar tanpa iklan, YouTube Music Premium.





YouTube Music dan Premium Resmi Hadir di Indonesia





youtube-music-premium-hadir-di-indonesia




Dengan YouTube Premium pengguna dapat mengakses YouTube Music Premium, layanan bebas iklan, fitur pemutar latar belakang dan download video offline sepuasnya.





Brandon Bilinski selaku Group Product Manager Google dalam video conference di Kantor Google mengatakan. "Kami hari ini atau besok akan meluncurkan dua layanan, layanan YouTube Music dan YouTube Premium. Dua layanan baru ini merupakan ekstensi dari YouTube yang didukung iklan,” pada Selasa 5 November 2019.





Lebih lanjut, Brandon melanjutkan bahwa YouTube Music telah hadir di 71 negara. Selain Indonesia, YouTube juga menghadirkan YouTube Music pada tujuh negara berbeda. Lima di antaranya di Asia Tenggara.





Menurut Brandon, YouTube memiliki peluang yang besar di Indonesia, pasalnya masyarakat Indonesia sering mengakses YouTube.





Untuk fiturnya, YouTube Music menghadirkan ‘smart search’, dimana pengguna dapat mencari lagu dengan lirik. Kemudian ada ‘smart download’, dimana pengguna bisa mendownload hingga 500 lagu menggunakan wifi berdasarkan selera musik pengguna.


Related Posts

YouTube Music dan Premium Resmi Hadir di Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.