4 Film Korea yang Bercerita Tentang Virus Mematikan


IBUKATA - Virus Corona yang terditeksi pertama kali di Wuhan, China membuat gempar masyarakat dunia. Saat ini sudah 14 negara yang mengumumkan bahwa ada warganya terinfeksi Virus Corona.





Warganet juga ikut membicarakan virus yang diduga berasal dari hewan ini. Pada Sabtu (25/1/2020) Tagar Coronavirus menduduki posisi puncak alias jadi trending topik di Twitter. Ada 222.000 kicauan yang bahas Virus Corona dengan Tagar Coronavirus.





Di sisi lain, penyebaran virus menjadi alur cerita yang menarik untuk diangkat ke layar lebar. Tidak sedikit film yang menceritakan penyebaran virus dibuat untuk menarik pengemar film thriller, mulai dari versi barat hingga asia. Berikut film korea tentang virus yang menarik untuk ditonton.





The Flu





Film Korea
IMDB




Film Korea tentang virus ini menceritakan wabah flu burung yang merebak pertama kali pada angsa di China pada 1996. Setahun kemudian virus ini berpindah ke manusia dan kasusnya pertama kali pada 1997.





Film The Flu ini menceritakan keganasan virus H5N1 yang muncul di distrik Bundang, Seongnam, Korea Selatan pada 2013. Distrik Bundang memiliki populasi hampir setengah juta orang.





Diceritakan virus H5N1 ini dapat membunuh korbannya dalam waktu 36 jam. Virus tersebut dibawa oleh kontainer yang berisikan tumpukan mayat imigran gelap asal Filipina dan cepat menular melalui udara.





The Flu diproduksi oleh iLoveCinema iFilm Corp dan dirilis pada 14 Agustus 2013. Film ini berdurasi 121 menit ini dibintangi Soo Ae dan Jang Hyuk dengan sutradara Kim Sung-su. Penayangan film Korea tentang virus ini meraup keuntungan sampai US$19,8 juta.





Train To Busan





Film-korea-tentang-virus
IMDB




Film ini berhasil meraih lebih dari 10 juta penonton ini berceritakan teror mayat hidup di kereta cepat menuju Busan.





Virus yang membuat korbannya jadi mayat hidup ini dibawa seorang perempuan dengan luka di kaki yang tergesah-gesah masuk ke dalam kereta tersebut.





Beberapa menit kereta berjalan, perempuan tergeletak di dalam kereta. Saat ingin ditolong, perempuan itu berusaha menyerang pramugari kereta. Sejak itulah, penumpang gelap itu menyebarkan virus hampir seluruh isi kereta.





Penayangan perdana Train To Busan dilakukan di Festival Film Cannes 2016 pada 13 Mei 2016 dan dirilis ke bioskop pada 20 Juli 2016. Film yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho dan dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu-mi dan Ma Dong-seok ini meraih pendapatan hingga US$99 juta.





Deranged





film-korea
IMDB




Dirilis 5 Juli 2012 film ini mendapat keuntungan sebesar US$28,4 juta. Film Oz One Film ini dibintangi Kim Myung-min, Kim Dong-wan, Moon Jung-hee dan Lee Ha-nui menceritakan virus bernama Yeongasi dari parasit cacing





Setiap mayat yang mati polisi melihat cacing yang terinveksi Yeongasi. Banyaknya korban di air karena terinfeksi virus.





Virus dapat mengendalikan otak manusia mereka yang terinfeksi menunjukkan gejala rasa lapar dan rasa haus yang berlebihan, oleh karena itu para korban melompat ke sungai atau aliran air lain.





Film ini disutradarai oleh Park Jung-woo dan diproduksi oleh Lim Ji-young dan Oz One Film dan didistribusikan oleh CJ E&M. Film ini berdurasi pada 109 menit.





The Virus





film-korea-tentang-virus
IMDB




Meski bukan film layar lebar, serial televisi di Korea Selatan tahun 2013 ini menarik untuk ditonton. Serial bergenre thriller yang disutradarai Choi Young-soo ini dirilis pada 1 Maret 2013 dan berakhir pada 3 Mei 2013 dengan 10 episode.





Dibintangi Um Ki-joon, Lee So-jung, Lee Ki-woo, dan Jo Hee-bong. Serial televisi ini disiarkan oleh Orion Cinema Network yang ditayangkan setiap Jumat pukul 22:00 waktu Korea.





Setelah selesai di Korea Selatan, serial televisi ini disiarkan di Jepang pada saluran kabel KNTV dari tanggal 23 Oktober hingga 21 November 2013 dan disiarkan kembali oleh saluran kabel BS-Japan.


Related Posts

4 Film Korea yang Bercerita Tentang Virus Mematikan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.